Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Kamis, 13 September 2018

Apa Itu Landing Page & Apa Enaknya Punya Landing Page?

Apa enaknya punya landing page???

Bismillah...
Pulang dari Jogja, setelah mengikuti acara Meeting President Direktur K-Link Indonesia, Bp. Da'to DR. M. Radzi Saleh,banyak yang tanya tentang Landing Page.

Apa itu Landing Page dan apa enaknya punya Landing Page?

Landing Page bisa diibaratkan seperti Rumah Anda di Internet. Tempat dimana orang akan berkunjung dan mengenal Anda. Landing page ini lebih sederhana dari pada web site.

Lalu, apa enaknya punya Landing Page?

Ini adalah satu dari beberapa Landing Page saya yakni bit.ly/bisnisgantimerek yang sangat membantu saya untuk :

Nambah daftar nama dan prospek
Mudah presentasi ke ribuan orang dalam waktu yang sama
Mendapatkan matrik/data dibalik interkasi ( No WA, Pixel, Email)
Membangun Kepercayaan dan Branding dll

Pokoknya enak banget deh, kalo punya landing page

Cara kerjanya?

Mudah banget, cukup share di media sosial atau sosial chat. Bisa gunakan yang gratisan atau yang berbayar seperti fb ads, dll

Bagaimana cara http://bit.ly/bikinlandingpageaja ??

Serahkan pada ahlinya! begitu kata para pelatih bisnis kami. Berani investasi, trima jadi, langsung promosi, tanpa tapi tanpa nanti.  Siap?  Mau bikin landing page?

Hubungi 081918297674

Promo Domain atas nama Anda sampai 30 September 2018

Semoga bermanfaat

NB :

Kunjungi Landing Page Istri saya juga ya Klik bit.ly/nurayuningsihsukses

Senin, 23 Juli 2018

Rahasia Closing Tiap Hari

Tahukah Anda Bahwa Jumlah closing berbanding lurus dengan Jumlah Leads ?

Bismiilahi Rohmanirohim
Assalamualaikum wr wb

Setujukah Anda bahwa jumlah closing berbanding lurus dengan jumlah leads?

Quote di atas selalu saya sampaikan setiap saya sharing materi.

Jika kita memiliki banyak calon pembeli/leads maka besar kemungkinan closingpun semakin besar . betul??

Pernah Anda perhatikan antara mall yang rame dangan yang sepi? bisa di pastikan mall yang ramai pengunjung akan memiliki tingkat transaksi lebih besar di banding mall yang sepi,

Begitu juga saat Anda berjualan online terutama di FB. Jika Anda menginginkan tingkat closingnya tinggi maka Anda juga harus memiliki jumlah leads/pertemanan di FB yang banyak pula.

Jadi jangan harap bisa closing setiap hari sedangkan pertemanan hanya 1.000, belum lagi dari 1.000 pertemanan tersebut ada yang dah gak aktif.

Gimana ?
Dah kebayang?

Jika pertemanannya masih sedikit. Lalu bagaimana agar kita bisa punya leads yang banyak?

Saya akan kasih tau cara menambah leads dengan mudah.ada 2 cara menambah leads
1. Organik
2. Non Organik

Mari kita kupas satu persatu

1. ORGANIK
Cara ini sangat mudah , Anda tidak membutuhkan budget gede. Saya sebut organik karena cara ini tidak mengunakan biaya dan tidak mengunakan tool khusus.

Nah pada kesempatan kali ini saya share cara menambah leads dan media apa saja yang akan  digunakan menambah leads secara organik

Langsung saja ya..

*FACEBOOK PERSONAL*
Chanel ini paling mudah untuk menambah leads, Anda cukup menambah leads dengan cara add satu persatu akun tertarget. Maksimalkan pertemanan tertarget hingga 5.000 pertemanan.

Jika semua teman FB kita tertarget, kita buat postingan iklan gak harus pake covertselling. Kita bisa langsung  Hardselling.

Bagaimana cara mencari akun tertarget? di Google, buaanyak. He he..

*FACEBOOK GROUP*
Setelah akun facebook personal Anda penuh, untuk bisa menambah leads agar bisa lebih dari ribuan leads kita bisa membuat Facebook Group.

Selain mengumpulkan leads, di FB group ini kita juga bisa membangun personal branding. Dengan rutin share sesuatu yang bermanfaat akan meningkitkan personal branading kita.

*INSTAGRAM*
Pasti bingung, bagaimana bisa kita mengumpulkan leads dari IG. Heheh
Misal FB di tutup di indonesia, gak usah khawatir.

Kita masih bisa mengumpulkan leads dari IG, dengan membuat akun IG yang menarik dan rutin uploud postingan yang bermanfaat akan meningkatkan follower.

*WHATSAPP*

Chanel ini lah yang akan menjadi *muara* dari berbagai chanel.

Karena semua chanel akan di *arahkan* ke chanel ini. Alasan saya chanel Whatsapp di gunakan paling akhir karena tingkat interaksi dengan leads paling banyak di chanel ini.

Jadi teman teman yang di facebook personal dan facebook group kita giring untuk masuk ke No Whatsapp kita

*2. NON ORGANIK*
Jika tadi kita mebahas menambah leads dengan cara organik, sekarang saya akan membahas bagaimana menambah leads secara Non Organik.

Cara ini ada budget yang di keluarkan, karena anda harus mengeluarkan biaya untuk beli tool dan biaya jasa.

Apa saja cara Non Organik?
Langsung aja ya..

*FACEBOOK ADS*

Cara ini terhitung cukup ampuh untuk cepat mengumpulkan leads. Karena kita bisa menjangkau lebih luas target market.

Tentunya ada resiko budget yang dikeluarkan cukup gede. Tapi sebanding dengan hasil sih..

*EMAIL MARKETING*

Untuk mengumpulkan leads menggunakan email marketing juga membutuhkan budget, karena anda harus mengunaka  tool agar bisa mem-blast banyak email sekaligus. Dan sangat meghemat waktu.

Dengan cara2 diatas kita bisa mendapatkan leads atau calon pembeli yang banyak

Langkah selanjutnya adalah membangun database.

Database bisa berupa No Whatsapp dari calon pembeli / leads market kita

Bagaimana cara agar membuat leads tersebut menyerahkan databasenya ?

Caranya dengan memberikan leads magnet dan leads magnet tersebut di arahkan ke kontak WA yang kita miliki.

Dengan seperti itu, kita akan memiliki database kontak WA  mereka.

Kira kira, bisa membayangkan betapa asyik prosesnya??

Bisakah Anda membayangkan bisa closing setiap harinya?

Semoga bermanfaat ya...

Rabu, 13 Juni 2018

Kolam Ikan #3

Bikin Kolam Ikan #3

Bismillah..
Assalamualaikum wr wb

Halo,
Selamat pagi Teman Teman semua, apa kabar ya?

Semoga semakin kuat sehat bahagia berkelimpahan sejahtera dan mulia ya, Aamiin ya Mujib

Setelah Anda paham apa itu Kolam Ikan alias Membangun Database dan Proses Bikin Kolam Ikan yang disebut Sales Funnel dan Mengetahu Temperature Market, kini kita akan belajar skill wajib bisnis online yakni COPYWRITING

Copywriting adalah teknis menulis yang mempengaruhi pembaca. Fungsiny ada tiga yakni memberi informasi, mengingatkan dan mengajak pembaca untuk bertindak.

Berikut adalah 12 Tips Copywriting yang sangat cukup jadi bekal membangun kolam ikan.

Siap?

Baik,mari kita menambah kosakata lagi tentang SoftSelling,Hard Selling dan Covert Selling

HARDSELLING

Adalah Jualan secara "brutal", dengan kata kata yang apa adanya dibarengi dengan menampilkan harganya langsung dan Call To Action (Perintah Bertindak) untuk membeli

Apakah HARDSELL itu dilarang? tentu tidak tapi ada tempat dan kondisi yang bisa dilakukan jualan menggunakan cara ini

Tempat : di pasar, di marketplace, grup Jual Beli, Lapak Online

Kondisi : kepada orang yang sudah jadi "Hot Market"

SOFTSELLING

Menjual tanpa merasa dijuali, karena ada bagian penawaran yang "membuat orang lain merasa nyaman" sehingga tanpa sadar terpengaruh saat mendengar/ membaca penawarannya sehingga tau tau dia tertarik produknya dan terjadi CLOSING

Apakah SOFTSELL itu akan selalu harus digunakan? Tentu tidak, ada tempat dan kondisinya juga... hehe

Tempat : Bisa di Media Sosial yang orang berkumpul yang TUJUAN ASAL-nya tidak untuk membeli, TAPI untuk bersosialita, di grup grup yang TUJUAN ASAL-nya tidak untuk jual beli TAPI untuk "Sesuai maksud grupnya"

Kondisi : Kepada orang yang masih jadi "Cold market dan Warm Market" tapi belum tentu juga.. hehe

COVERT SELLING

Penjualan Terselubung/ Tersembunyi... dia sebenernya lagi jualan tapi nggak jualan. Harga nggak ada, Apalagi perintah untuk membeli, dan tau tau banyak yang closing

Oke,kita kupas Mendalam Tentang Soft Selling Terlebih dahulu...

Mungkin Anda sudah tahu bahwa Hal Terpenting dalam sebuah bisnis bukan soal modal, tempat usaha atau medianya, melainkan PENAWARAN-nya.

ada produk berkualitas tapi tidak laku saat dijual ataupun kalo laku itu cuma sedikit, malah sebaliknya produk sederhana yang dikemas dengan penawaran yang bagus, hasilnya…. Meledak-ledak penjualannya...

ada produk yang dijual 6rb malah ga ada yang beli, eh begitu dijual 30rb malah laris kaya kacang goreng, lagi2 karna PENAWARANnya.

Jadi, jika ingin produk kita penjulannya laris manis pastikan bikin penawaran semenarik mungkin dari produk yang ingin kita jual.

Pak Tung Desm Waringin berkata : “Buatlah Penawaran yang Menarik sedemikian sehingga orang merasa G*BL*K jika menolak penawaran tersebut” 

Menurut Dewa Selling: "SOFTSELLING terjadi saat ditembusnya faktor kritis dan diterimanya suatu sugesti oleh Bawah Sadar. Sedangkan kondisi Bawah sadar diartikan sebagai prilaku dan kebiasaan yang dijalankan. Jadi, jika suatu copywriting bisa menembus faktor kritis, maka sugestinya akan diterima bawah sadar." 

Berikut ini adalah teknik-teknik SOFT SELLING yang bisa Kita aplikasikan dalam penulisan copywiritng / Penawaran iklan produk kita :

1. EMBEDDED COMMAND

[PRINSIP] Sugesti/ perintah yang ditanam di kalimat yang lebih luas :

√ Agar tidak terdeteksi keberadaannya oleh factor kritis.
√ Agar dikenal bawah sadar, diberi tanda, missal : Bold
√ Sekaligus untuk memfasilitasi pembaca scan.
√ Bisa diletakkan dimana saja dalam kalimat.

CONTOH:

√ Saya tidak tahu bagaimana dengan Anda, tapi customer saya bisa langsung rasakan sangat semangat saat tahu 7 macam benefit produk ini.

√ Saat Anda pilih layanan kami, Anda sedang memanfaatkan hasil pengalaman kami selama 27 tahun di industry ini.

√ Anda bisa telpon bagian order kami sekarang, untuk memiliki bit.ly/kepohijab ini.

√ Kebanyakan pelanggan kami, beli dalam jumlah kodian untuk membuat mereka menghemat puluhan juta rupiah.

√ Sebelum Anda baca sampai selesai, ketahui 15 keuntungan saat Anda miliki produk ini di kantor Anda.

√ Seperti apa asyiknya, saat Anda miliki TV LED 3D yang memiliki layar lengkung dan bisa disesuaikan dengna bentuk ruangan Anda?

2. TRANCE WORDS

[PRINSIP] Kata-kata yang jika diucapkan akan membuat orang light trance, memasuki dunia internal mereka sendiri.

Cocok diletakkan di depan embedded command, untuk menciptakan trance, dan menyembunyikan perintah.

√ Bayangkan
√ Imajinasikan
√ Ingat
√ Andaikan
√ Pura-pura
√ Menggambarkan Seolah-olah
√ Memikirkan
√ Ingin tahu
√ Penasaran

3. CAUSE – EFFECT

Dasar dari hampir seluruh format sugesti, fleksibel di gabungkan pola lain. Kegunaannya untuk mengarahkan suatu sugesti melalui suatu sebab.

Pola Dasar : [Cause] dan / maka sehingga / jadi [Effect].

CONTOH:

√ Karena Anda seorang pecinta kucing, maka membaca info ini akan bermanfaat bagi kesehatan kucing Anda.
√ Saat Anda lanjutkan baca sampai akhir, maka membuat Anda dapat mengerti cara kerja pikiran yang mempermudah Anda membuat iklan.
√ Anda bisa berikan vitamin ini secara rutin, dan anak Anda dengan mudah terhindar dari penyakit flu musiman

NOTE :

√ Cause bisa diisi apa saja, asalkan valid.
√ Kadang kata sambung ‘maka / sehingga / jadi’ tidak dituliskan

CAUSE – EFFECT : VARIAN #1

√ Merupakan varian dari pola dasar, manfaat sama
√ Cocok digabungkan dengan presuposisi jenis 2
√ Pola Dasar A : Sementara [Cause / presuposisi], (maka) [Effect]

CONTOH:

Sementara Anda memahami pentingnya software antivirus ini untuk keamanan computer Anda, maka segera install software ini sebelum akhir tahun akan terhindar dari virus Happy New Year.

CAUSE – EFFECET : VARIAN #2

Merupakan varian dari pola dasar, manfaat sama.

√ Pola Dasar A : Semakin [Cause], (maka) semakin [Effect]
Contoh: Semakin Anda membaca sleuruh list manfaat produk ini, semakin anda tahu betapa untungnya investasi Anda karena miliki produk ini.
√ Pola Dasar B : Semakin [Sugesti], (maka) semakin [Benefit]

Contoh: Semakin cepat Anda lunasi pembayaran semakin cepat manfaat produk ini bisa Anda gunakan.

4. POLA LARANGAN

Gunakan larangan untuk membuat pikiran kritis tak curiga, padahal bawah sadar mematuhinya sebagai perintah.

[POLA]

√ Jangan terlalu cepat [Trance Word][Sugesti]
√ Anda tidak perlu [Trance Word][Sugesti]

CONTOH :

√ Jangan terlalu cepat memutuskan untuk beli produk kami sekarang sebelum Anda baca 10 keunggulan dibandingkan competitor
√ Anda tidak perlau bayangkan seperti apa kelihatannya ketika computer Anda terbebas dari virus selamanya.

5. LOOP & OPEN LOOP

√ Loop alias pola melingkar, artinya 1 kesatuan utuh.
√ Misalnya: 1 kisah adalah 1 loop. 1 kalimat adalah 1 loop.
√ Jika suatu loop tidak diselesaikan, maka disebut open loop (loop yang terbuka).
√ Open Loop mengakibatkan rasa penasaran, ingin tahu, alias ‘kentang’, karena sesuatu yang tidak selesai.
√ Cocok untuk membuat penasaran "apa yang akan terjadi beriikutnya jika saya"
- Memasukkan Nomer Hp
- Memasukkan Email
- dll

CONTOH OPEN LOOP

√ “Di email berikutnya yang kami kirim besok, kami akan memberikan pada Anda 7 tips yang terbukti menurunkan berat badan 10 kg tanpa harus work-out!”
√ “Dapatkan cara menghasilkan 100 like dalam sehari, dengan teknik Zaap yang kami kembangkan.”

6. THE POWER OF QUESTION

Menyembunyikan perintah dalam pertanyaan Ya atau Tidak.

[POLA] —> Apakah Anda bisa [sugesti] …

CONTOH :

Apakah Anda bisa bayangkan betapa asyiknya menguasai pikiran prospek dengan ilmu NLP, karena …

Apakah Anda bisa bayangkan betapa asyiknya bisa bebas makan apapun tanpa takut berat badan bertambah?

7. PERBANDINGAN KRITERIA

√ Pola ini cocok untuk mengantisipasi keberatan
√ Dilakukan dengan mengajak perbandingan “penting”
√ Saat menuliskan ini, kaitkan dengan Value Persona.

[POLA] —> Mana lebih penting untuk Anda : [Alasan] atau [Benefit produk yang sesuai Value Prospek – maksimalkan].

CONTOH:

“Mana lebih penting untuk Anda : menghemat beberapa puluh ribu rupiah, atau kesehatan hewan peliharaan Anda yang tak ternilai saat menemani hari-hari Anda?”

8. QUOTES

√ Merupakan cara memberi saran melalui kalimat orang lain.
√ Cocok dipakai untuk testimonial atau social proof.
√ Pastikan gunakan “tanda kutip” untuk menandai bawah sadar bahwa itu adalah kutipan orang lain yang berbicara, sehingga tidak dikritisi.

[POLA] —> [Nama] mengatakan bahwa : “………….”

9. SIMPLE METAPHOR

√ Metaphor sederhana memudahkan pikiran mendapatkan gambaran riil atas produk Anda’
√ Objek metaphor harus sudah dikenal dan dipahami.

[POLA]
√ [Nama Produk] mirip / bagaikan [Metaphor]
√ [Situasi] mirip / bagaikan [Metaphor]

CONTOH:

“Pelatihan Digital Marketing bersama Denny Santoso ini mirip dengan membangun kerajaan Disneyland Anda sendiri.”

10. PRE FRAME IDENTITY

√ Untuk membujuk suatu tindakan, posisikan seseorang dalam suatu kondisi identity yang dia bangga.
√ Hindari berlebihan.
√ Ini akan memudahkan prospek diikat pada sugesti.

[POLA] —> Dari cara Anda [Tindakan sebelumnya], maka Anda adalah [Identity]. Tidak ada keraguan mengenai itu. Maka [Sugesti].

CONTOH :

Dari cara Anda membaca sampai sejauh ini, maka Anda adalah orang yang amat peduli dengan performa mesin mobil Anda. Tidak ada keraguan mengenai itu. Maka [Sugesti].

11. FUTURE PACE

Membawa orang ke masa depan, untuk melihat konsekuensi positif atau negative atas keputusannya.

[POLA]
√ Mari bayangkan [kurun waktu] dari sekarang, Anda akan [Effect]
√ Anda bisa saja imajinasikan [kurun waktu] dari sekarang, Anda akan [Effect]

CONTOH:

Mari bayangkan 2 tahun dari sekarang, Anda akan melihat bahwa kursi kayu yang Anda beli ini masih awet, bahkan Anda tidak perlu mengecat ulang masih Nampak kilatnya.

12. TIME DISTORTION

Pikiran bawah sadar tidak bisa membedakan imajinasi dan nyata. Arahkan orang membayangkan ke masa depan, untuk membayangkan masa kini. Akibatnya tercipta representasi “sudah dilakukan/ terjadi sesuai jarak waktu masa depan itu. Teknik ini cocok untuk menimbulkan ilusi durasi waktu dan keakraban instan.

[POLA] Bayangkan [kurun waktu] dari sekarang, dan saat Anda menengok kembali ke belakang melihat bahwa hari ini Anda [sugesti], seperti apa rasanya, sekarang?

CONTOH :

Bayangkan 5 tahun dari sekarang kita ketemu lagi, dan Anda menengok kembali kebelakang melihat bahwa hari ini Anda membeli mobil luar biasa ini, seperti apa rasanya, sekarang?

Bagaimana, sederhana bukan?

Saatnya praktik. Jangan banyak mikir ya... he he...

Salam Hangat Penuh Cinta Kasih

@Jotrii

Kolam Ikan #2

Bikin Kolam Ikan #2

Mengenal Cold Market, Warm Market & Hot Market

Bismillah...
Assalamualaikum wr wb

Hari Kedua Bikin Kolam Ikan

Ada tiga jenis temperatur market yaitu cold, warm dan hot market.

Mari coba baca ulang ulang.

Agar kita tidak keliru memperlakukan masing-masing market.

Pemahaman seorang penjual harus baik.

Tidak semua orang siap untuk membeli produk kita.

Market harus diajak perlahan untuk masuk ke tahap demi tahap, sampai kemudian membeli ( perjalan sales funnel)

TAHAP PERTAMA

Kita akan berhadapan dengan Cold Market

Ada market yang belum tau apalagi tertarik dengan produk kita.

Di fase ini market masih buta tentang produk kita

Ini yang disebut Cold Market.

So, gak bisa kita langsung melakukan penawaran secara sporadis ke tipe market ini

Penolakan dan penghindaran pasti terjadi, karena market sama sekali belum tahu tentang apa yang sebenarnya Anda tawarkan.

Hubungan emosi dan faktor kedekatan sangat penting disini

Jadi, poin utama pada fase ini adalah bangun awareness market atas produk kita

Goalnya agar market tau siapa kita dan apa produk yg kita jual

TAHAP KEDUA

Cold Market mulai bergerak menjadi Warm Market

Dari yang semula dingin, kemudian jadi hangat.

Market mulai tau produk kita, apa benefit dan info lainnya.

Di titik ini komunikasi dengan market akan terjalin intens dan terbuka.

Market biasanya mulai banyak bertanya, bahkan menyampaikan keberatan.

Bisa tentang harga, spesifikasi, hingga kualitas

Itu bagus.

Karena adanya keluhan adalah bukti bahwa market mulai tertarik dengan produk kita.

Mirip kayak rumah tangga.

Pasangan mengajukan komplain berarti dia menginginkan kebaikan bagi pasangannya.

Setelah warm market terus diedukasi maka akan masuk ke tahap ketiga

TAHAP KETIGA

Warm Market akan berubah jadi Hot Market.

Setelah jadi Hot Market artinya market siap membeli produk kita.

Tinggal colek langsung transfer.

Kurang lebih kayak gitu.

Hot Market adalah orang-orang yang udah memutuskan untuk membeli.

Mereka sangat memiliki alasan untuk membeli.

Mereka memahami bahwa produk Anda memang bagus, layak dibeli, dan mereka mampu untuk membeli.

Ketika market sudah panas ingin membeli, kanal penjualan harus siap, barang harus tersedia, layanan personal harus aktif, tim harus mensupport semua proses jual beli

Ini PENTING

jangan sampai syahwat market menurun karena operasi penjualan tidak siap menangani customer

Saat Anda sudah paham kategori market, maka akan mudah untuk memperlakukan mereka saat melakukan penawaran.

Selanjutnya, kita tinggal pelajari EGALITARIAN MARKET

Bagaimana caranya kita lebih dekat dengan market

Nah, pembahasan tentang Egalitarian Market. Apa itu?

Sabar, pelan pelan aja...

Jadi, hari kedua ini pun Gak ada Tugas. masih berkutat tentang PEMAHAMAN DAN KESADARAN.

Jika ada pertanyaan, silahkan.

Kolam Ikan #1

Bikin Kolam Ikan #1

Bismillah...
Assalamualaikum wr wb

Halo, selamat datang di Kelas Online " Bikin Kolam Ikan "

Yang bisa menghasilkan uang terus terusan ( jika produk bisnis Anda adalah produk habis pake yang repeat order.Contoh : Produk harian seperti sabun, teh, pasta gigi dll)

Kita kenalan dulu ya....

Nama saya Joko Triyono alias Jotrii
Asli orang kampung di Purwokerto dan saat ini domisili di Kota Mataram, Lombok NTB.

Sebelumnya saya hanya seorang karyawan biasa di sebuah perusahaan otomotif nasional selama 8 tahun 7 bulan, sebelum akhirnya saat ini kosentrasi membangun usaha sendiri baik secara off line maupun online.

Yap, saya seorang Network Buillder PT. K-Link Indonesia, Digital Marketer dan Neuro Linguistic Programming

Nah, untuk DIGITAL marketing saya fokus pada Email Marketing dengan spesifikasi Special Content NLP Copywriting.

Platform yang saya gunakan adalah Facebook Ads

Kenalan cukup ya... he he...

=============================

Apa itu Kelas Online " Bikin Kolam Ikan" ???

Sebenarnya kelas ini adalah kelas List Buillding dan Funneling yang saya sederhanakan redaksinya menjadi kelas " Bikin Kolam Ikan" sebagai perumpamaan untuk membangun database.

Sampai di sini bisa dipahami???

Artinya, Kata Kolam Ikan akan saya kembalikan ke redaksi awal yakni List Buillding alias membangun database.

Kemudian proses membangun database tersebut dinamakan SALESS FUNNEL

=============================

Sales Funnel Untuk Meningkatkan Penjualan

Bismillah....

Banyak orang yang bergerak dalam dunia bisnis online , bingung mengapa bisnis mereka tidak berjalan dengan baik.

Mereka terlalu banyak menggunakan sumber daya mereka, waktu, uang, tenaga untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

Namun harapan mereka ternyata malah tidak tercapai dan terjadi penurunan pada penjualan.

Padahal sebenarnya yang perlu diperhatikan dalam sebuah bisnis adalah bukan fokus pada hasil akhir melainkan prosesnya.

Dan bisa jadi mereka miss pada bagian ini.

Bagian yang dimaksud adalah sales funnel.

Anda tahu tentang sales funnel?

Jika belum, maka Anda akan segera tahu dan paham saat terus membaca tulisan ini pelan pelan

Kali ini Anda akan diajak untuk mengetahui tentang seluk beluk sales funnel, dan cara memperbaikinya agar dapat membantu Anda meningkatkan penjualan bahkan merekrut team reseller, member, leader dll

Mari kita mulai.

Apa Itu Sales Funnel?

Sales funnel atau dikenal dengan sales pipeline adalah tahap perjalanan sebuah bisnis untuk mendapatkan penjualan.

Dari awal Anda mengundang traffic/pengunjung dan mendapat kontak, mengubah kontak menjadi prospek, hingga akhirnya close the deal.

Menurut penelitian sales funnel :

Hanya 50 % dari lead atau prospek marketing siap untuk membeli.Sedangkan customer lainnya harus dijaga dan didukung untuk membantu mereka membuat keputusan untuk membeli.

Mendapatkan hasil maksimal dari setiap customer potensial juga menjadi hal yang sulit karena 79 % dari lead marketing gagal dalam progres menuju purchase.

Hal ini berarti bahwa banyak peluang yang hilang karena customer potensial yang membutuhkan lebih banyak dukungan.

Dalam mendukung customer Anda melalui proses penjualan, penting untuk tetap memperhatikan sales funnel Anda.

Tidak peduli berapa banyak perawatan dan perhatian yang Anda berikan untuk meningkatkan funnel, pasti masih bisa terjadi keretakan serta kebocoran.

Hal ini yang menyebabkan lead/prosepk berkualitas baik pergi begitu saja tanpa melakukan purchase.

Sebuah penelitian prioritas marketertelah menemukan bahwa :

60 % dari marketer memprioritaskan lead generation.57 % dari marketer juga merasa bahwa mengubah lead dan mengarahkannya ke penjualan merupakan prioritas penting.

Orang yang baru menemukan brand Anda untuk pertama kali, tidak akan langsung melakukan pembelian karena mereka merasa belum siap.

Yang bisa Anda lakukan untuk hal ini adalah dengan menjalin komunikasi dengan para calon customer.

Ajak mereka untuk mengenal perusahaan Anda dan tahu tentang produk Anda.

Secara perlahan tapi pasti, mereka akan berminat pada layanan Anda sebelum melakukan pembelian.

Dengan mengidentifikasi dan memperbaiki area terlemah dalam sales funnel Anda, Anda dapat memastikan bahwa lead Anda akan memiliki presentase yang tinggi untuk melakukan pembelian dan menjadi repeat customer.

Apa Sales Funnel Anda?

Pertama, mari kita lihat proses customer sebelum mereka melakukan pembelian.

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi bisnis online adalah membuat sales funnel mereka bisa dimanfaatkan dengan baik.

Namun pada kenyataannya, banyak yang tidak memanfaatkan funnel mereka sama sekali.

Hanya 68 % dari bisnis telah mengidentifikasi dengan jelas sales funnel mereka.

Tanpa memonitoring, sulit untuk membuat sebagian besar dari setiap lead dan customer potensial berinteraksi.

Ketika customer untuk pertama kalinya menemukan brand Anda, Anda akan memerlukan cukup banyak waktu dan usaha untuk meyakinkan mereka mengapa mereka harus melakukan pembelian.

Ketika lead dalam perjalanan melalui sales funnel Anda, mereka akan melewati beberapa tahap :

Awareness (mempelajari brand Anda)

Interest (mulai untuk melihat, mengapa produk dan service Anda bernilai untuk mereka)

Decision /Desire (membuat keputusan untuk terlibat dalam brand Anda)

Action (membeli sesuatu)

Sales funnel tidak hanya berhenti di situ (karena langkah terakhir Anda berarti mendorong customer untuk melakukan kebiasaan repeat purchase).

Artinya Anda akan menghasilkan hubungan jangka panjang yang solid, dengan customer yang puas.

Dan juga memberikan pelayanan untuk membantu mereka. Biasanya disebut after sales service.

Memberikan layanan bantuan untuk mempertahankan customer yang berhasil melakukan perjalanan melalui sales funnel, merupakan salah satu bagian dari marketing.

Tentu saja, pola perilaku ini (awareness, interest, decision, dan action) berlaku untuk setiap aspek dari funnel konversi.

Ketika seseorang mendengar tentang brand Anda untuk pertama kalinya, ia akan melakukan perjalanan melalui funnel konversi mini untuk setiap langkah yang mengarah ke penjualan.

Pertama, mereka mendengar tentang brand Anda.Kemudian, mereka akan menemukan informasi lebih lanjut dari berbagai sumber (seperti artikel secara online dan review customer), mengembangkan lebih lanjut minat mereka dalam produk Anda.Mereka akan membuat keputusan untuk mempelajari lebih lanjut.Akhirnya, mereka akan mengambil tindakan dengan menghubungi tim sales Anda atau terlibat dengan halaman produk Anda.

Oke, sampai sini bisa dipahami ya...

Intinya adalah ADA PERJALANAN YANG MUSTI DILEWATI SEBELUM CUSTOMER MEMBELI

hari Pertama ini nggak ada Tugas.Kami akan jawab pertanyaan Anda jika memang ada pertanyaan.Silahkan.

Kulwhat #4

KulWhat #4

Hari 4 - MENUJU 10.000 LIST KONTAK PERTAMA (PART 2)

Bismillah...
Assalamualaikum wr wb

Halo semuanya,

Apa kabar ya?  Semoga semakin kuat sehat bahagia berkelimpahan sejahtera dan mulia ya, Aamiin

Kita lanjut ya materi untuk mendapatkan 10.000 kontak list WhatsApp pertamanya

LANGKAH 5. MULAI EDUKASI RUTIN

Langkah berikutnya adalah edukasi
Berbagi adalah kunci
Sharing is the key of closing.

Dalam list building dimanapun, yang rutin berbagilah yang paling kenceng dapat closingan.

Bagaimana caranya? Anda bisa membuat materi sharing dan rutin dibagikan.
Kenapa ini penting? Dengan cara inilah cold market (tidak kenal) bisa berubah menjadi warm market (kenal dan dekat)

Ingat, jualan yang bagus adalah jualan ke warm market (sudah mulai percaya)
Bukan ke cold market (belum percaya)

LANGKAH 6. MONITOR

Semua langkah diatas perlu Anda monitor, agar tahu berapa penambahan jumlah kontak list Anda. Ingat semakin banyak kontak list yang masuk, maka semakin besar potensi penjualan Anda.

Tips dari saya untuk langkah ini adalah buat papan monitor, bisa dengan whiteboard. Monitor setiap hari, per minggu dan per bulannya.

Dengan monitoring, Anda jadi tahu seberapa efektif lead magnet dan kolam prospek yang Anda buat.

LANGKAH 7. LAKUKAN SECARA KONSISTEN

Kejar, lakukan terus-menerus, berbagi lead magnet terus
Lakukan dengan KONSISTEN
Kejar sampai 10.000 kontak list pertama Anda tercapai.

Maksimalkan, jangan kasih kendorrr 
Maksudnya kejar hingga punya ribuan kontak

Bayangkan kalau Anda sudah punya banyak kontak list
Tembus orderan bukan hal yang sulit lagi.

Saya akan berikan beberapa pertanyaan kepada teman-teman untuk diisi dalam mengevaluasi apa yang teman-teman lakukan untuk memperbesar kontak list WhatsApp-nya.

1. Hal-hal apa saja yang sudah Anda lakukan selama ini untuk memperbesar list kontak di Whatsapp?
2. Kira-kira apa yang akan Anda lakukan untuk mempersiapkan target 10.000 kontak list pertama Anda di Whatsapp?
3. Berapa lama rencananya target lama waktu yang Anda buat untuk bisa kejar tembus 10.000 kontak list pertama Anda di Whatsapp. Berapa lama yang Anda targetkan untuk bisa mencapainya?

Ketika List Kontak Anda banyak, ini yang akan Anda peroleh:

 Closing jadi lebih mudah
 Rekrut reseller jadi lebih cepat
 Orderan terus-menerus datang

Gimana, sudah kebayangkan bagaimana menambah kontak WhatsApp?

Semoga Bermanfaat, Selamat Praktik ya....

Salam Hangat Penuh Cinta Kasih
@Jotrii

Kulwhat #3

KULWHAT #3

Bismillah...
Assalamualaikum wr wb

Hari 3 -  MENUJU 10.000 LIST KONTAK PERTAMA (PART 1)

Halo teman-teman semua, setelah sebelumnya kita belajar bagaimana tentang "Prinsip Kalau Mau Jualan Laris Di WhatsApp". Hari ini kita akan lanjut materi tentang bagaimana mendapatkan 10.000 kontak list di WhatsApp.

Sengaja saya bagikan Materi Kulwhat hari ketiga ini jam seginian, he he..

Saya sedang OTW Mudik ke Kampoeng Halaman di Purwokerto. Doain ya...

Oke,lanjut ke Materi...

Bayangkan asiknya jika Anda mempunyai 10,000 kontak list di Whatsapp
Bayangkan apa jadinya jika di HP Anda ada ribuan calon pembeli

Bayangkan serunya bisa tembus closing setiap hari.
Tapi, kenapa harus 10.000?

Pengalaman saya ketika saya punya 10.000 kontak list di Whatsapp, itu enak banget, mau jualan apapun pasti tembus closing. Tapi saya sadar, ga boleh sering-sering jualan, harus diselingin tips sharing juga. Ini wajib teman-teman terapkan juga.

Yang pasti ketika tembus 10,000 kontak list, ini dampaknya:
 Closing jadi lebih mudah
 Rekrut reseller jadi lebih cepat
 Orderan terus-menerus datang

Nah pertanyaan berikutnya, bagaimana caranya bisa tembus 10.000 kontak list Whatsapp?

Okeh, saya akan coba jelaskan langkah demi langkahnya
Saya akan cerita apa yang saya lakukan untuk bisa tembus 1000 kontak list.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

LANGKAH 1. PERSIAPKAN LEAD MAGNET
LANGKAH 2. PERSIAPKAN AMUNISI
LANGKAH 3. MULAI SEBAR DI KOLAM PROSPEK
LANGKAH 4. SAVE SETIAP NO YANG MASUK
LANGKAH 5. MULAI EDUKASI RUTIN
LANGKAH 6. MONITOR
LANGKAH 7. LAKUKAN SECARA KONSISTEN

Okehh, mari kita bahas satu persatu.
Saya akan bahas secara ringkas agar bisa langsung dicoba.

LANGKAH 1. PERSIAPKAN LEAD MAGNET

Ada banyak macam-macam lead magnet yang bisa Anda gunakan.
Teknik praktisnya tinggal contek contohnya di bab sebelum ini.

 Bisa tebar Ebook
 Bisa buat kelas sharing (kuliah whatsapp)
 Bisa berikan video mentoring gratis
 Atau bisa berikan tips rutin via Whatsapp.

Intinya adalah persiapkan lead magnet yang akan digunakan untuk menggaet calon prospek Anda untuk menjadi database list Whatsapp.

LANGKAH 2. PERSIAPKAN AMUNISI

Langkah berikutnya adalah persiapkan amunisi wajib.
Amunisi itu seperti berikut:

 Poster iklan, buat yang menarik agar makin banyak yang ikutan
 Buat kata-kata iklan yang menjual supaya banyak yang join
 Persiapkan gadget setidaknya yang memiliki RAM 3Gb. Karena kalau pakai dibawah itu cenderung lemot (lambat) terutama kalau sudah ada list kontak diatas 4000. Itu pengalaman yang kami alami.

LANGKAH 3. MULAI SEBAR DI KOLAM PROSPEK

Jika amunisi sudah siap, mulai sebar info iklannya ke kolam prospek yang Anda punya.
Dan ingat, kesuksesan tahap ini tergantung dari seberapa besar kolam prospek yang Anda punya, dalam hal ini seberapa banyak friend atau follower Anda.

Jika mau grab lebih banyak, Anda bisa mulai menerapkan FB Ads. Pelajari caranya di rekomendasi FB grup yang saya info di bagian Bab menjaring calon prospek.

LANGKAH 4. SAVE SETIAP NO YANG MASUK

Ada satu prinsip penting kalau mau berhasil kirim broadcast Whatsapp.
Prinsip itu adalah, kedua nomor (pemberi dan penerima) harus saling save no kontak masing-masing. Tanpa ini, broadcast tidak akan berhasil.

Terus jika ada yang baru bergabung, langsung save no kontaknya
Gunakan kode jika perlu. Kode ini untuk membedakan grup list broadcastnya.

Gimana sudah kebayang? Kita lanjut lagi materinya besok lagi ya, saya akan share perlahan materinya agak mudah dicerna dan jika ada yang ingin ditanyakan silakan Japri ya

Senin, 11 Juni 2018

KulWhat #2

KULWHAT #2

Hari 2 - PRINSIP PENTING KALAU MAU JUALAN LARIS DI WHATSAPP #2

Bismillah...
Assalamualaikum wr wb

Semangat pagi...
Jumpa lagi dengan saya Jotrii, di Kuliah Online hari kedua.

Namun, sebelum kami berikan Materi kedua, kami ingatkan bahwa masih Ada kesempatan untuk Anda yang ingin belajar di Kelas Online " Bikin Kolam Ikan" yang bisa menghasilkan uang terus terusan, tanpa ribet tanpa ketemuan, tanpa tapi, tanpa nanti, dimanapun dan kapanpun, langsung dari HP Anda, bisa daftar kelasnya di sini bit.ly/bikinkolam atau di sini bit.ly/bikinkolamaja

Hari ini Kelas akan dimulai.

===========================

Oke pada hari ini kita akan melanjutkan materi sebelumnya tentang "Prinsip Penting Kalau Mau Jualan Laris & Dapat Banyak Reseller Di WhatsApp"

PRINSIP 5: GUNAKAN BAHASA IKLAN YANG MENJUAL

Tanpa bahasa iklan yang menarik, berjualan tentu tidak akan efektif. Berjualan melalui Whatsapp pun demikian. Saat berjualan di Whatsapp, Anda perlu menggunakan judul promo yang menjual, bahasa iklan yang menarik, bahkan kata-kata yang membuat calon pembaca jadi penasaran sehingga kemungkinan closing akan semakin besar.

WAJIB DIINGAT : PERBANYAK ORDERAN DENGAN KATA-KATA PROMO YANG MENJUAL

PRINSIP 6: GUNAKAN SCRIPT CLOSING

_Script closing_ adalah teknik untuk membantu Anda untuk mempercepat proses terjadinya closing. Prinsip menerapkan teknik ini penting agar closing penjualan terjadi terus-menerus. Penerapan script closing pada dasarnya bertujuan untuk memudahkan Anda atau tim Admin Anda ketika dihadapkan banyaknya pertanyaan atau penundaan closing dari calon pembeli.

WAJIB DIINGAT: SCRIPT CLOSING DIBUAT UNTUK MEMPERCEPAT TERJADINYA PENJUALAN

PRINSIP 7: FAST RESPONSE

Ingatlah poin penting ini! Jualan online itu memang enak karena hanya bermodalkan jari saja sudah bisa closing. Tetapi ketahuilah, karena online, si calon pembeli juga sangat mudah untuk pindah ke pesaing hanya bermodalkan jari. Biasanya si calon pembeli akan berpaling kalau Anda tidak melayani dengan cepat alias tidak fast response.

Oleh sebab itu, penting agar pelayanan kita fast response dalam berjualan. Semakin fast response pelayanan kita ke konsumen, maka potensi closing akan semakin besar.

WAJIB DIINGAT : SEMAKIN FAST RESPONSE PELAYANAN KITA KE KONSUMEN, MAKA SEMAKIN BESAR POTENSI CLOSINGNYA

PRINSIP 8: JUALAN BERSAMA PASUKAN RESELLER

Jualan sendiri vs jualan bersama pasukan reseller hasilnya akan sangat berbeda. Prinsip jualan bermodal Whatsapp adalah jangan berjualan sendiri kalau mau kencang jualannya. Mengapa prinsip ini penting? Karena kalau jualan sendiri akan ada masa di mana kita akan lelah karena semuanya kita handle sendiri.
Membangun reseller itu penting ketika Anda berniat untuk fokus jualan di online, terutama bermodalkan Whatsapp. Semakin banyak pasukan reseller Anda, maka semakin pesar potensi penjualan yang terjadi.

Ngomong ngomong, kami punya salah satu produk Resseller yang sangat laris manis.Jangan buru buru daftar jadi reseller kami, sebelum Anda liat salah satu produk terbaik kami di sini bit.ly/oliveoilmaroko

WAJIB DIINGAT : PERBESAR PASUKAN RESELLER UNTUK MENINGKATKAN POTENSI PENJUALAN

PRINSIP 9: LAKUKAN TERUS-MENERUS

KONSISTEN. Inilah teknik yang akan melejitkan semua strategi yang kita pelajari. Saya percaya kesuksesan seseorang datang bukan karena orang itu hebat dan pintar saja, melainkan orang tersebut TEKUN. Ketekunan inilah yang menjadi poin penting untuk Anda dapat konsisten.

Membangun database market di Whatsapp perlu praktik yang konsisten karena perlu diperbesar terus-menerus, perlu dilakukan terus-menerus. Jangan sampai hanya semangat pada awalnya saja, habis itu loyo tidak praktik lagi. Tidak aneh kalau Anda tidak pegang prinsip ini, jualan Anda juga begitu-begitu saja.

WAJIB DIINGAT : KONSISTEN ADALAH KUNCI SUKSES MEMBANGUN STRATEGI WHATSAPP

Bagaimana? Kebayang poin-poin diatas?

Anda perlu memahami serta memegang kesemua prinsip ini kalau mau kencang orderannya. Pastikan Anda menerapkan prinsip ini sebelum menjalankan strategi jualan Anda di Whatsapp. Sebab tanpa prinsip ini, jualan Anda tidak akan efektif.

Nah, mulai kebayang, kan, keseruannya? Ini saya baru membahas prinsip dasarnya saja, lho. Materi berikutnya saya akan bahas detailnya satu per satu supaya Anda paham bagaimana cara menerapkannya.
Tunggu materi selanjutnya besok ya

Minggu, 10 Juni 2018

Materi Kulwhat #1

KULWHAT #1

Selamat Datang Di Program Materi Kuliah Whatsapp 7 Hari

" Pola Jualan Laris Manis & Rekrut Reseller Modal WA Doang"

Perkenalkan, nama Saya Joko Triyono alias Jotrii

Jika berkenan, kita bisa berteman di IG @Jotrii dan Subcribe Chanel Youtube " Energi Jotrii"

Semoga kita bisa saling belajar di sini yah...

Materi ini akan saya bagikan via *Broadcast*. Jadi agar Anda bisa menerima materinya dengan baik save nomer WA saya terlebih dahulu ya.

No. WA : 081918297674
Atas nama Jotrii

Kalo sudah disave.. infokan ke saya..

Kalo boleh tahu ini dengan mas/mbak siapa saya bicara?

Materi ini akan saya bagikan bertahap selama *7 hari* setiap pukul PAGI, Jadi nantikan materinya ya

============================
Anda mendaptkan pesan ini karena sudah daftar Kuliah Whatsapp Gratiss

==========================

Assalamualaikum Wr Wb
Selamat Pagi Teman Teman..

Saya ucapkan Selamat BerPuasa bagi Teman Teman yang muslim yang menjalankan

Kita langsung saja ke Materi Pertama Ya...

PRINSIP PENTING KALAU MAU JUALAN LARIS DI WHATSAPP #1

Sukses itu berpola, sama halnya ketika mau jualan dengan modal Whatsapp ada semacam prinsip yang harus dipegang. Prinsip ini jika dijalankan, maka jualan kita bisa kencang.

Kenapa prinsip ini penting? Karena sekarang trennya orang kalau jualan cenderung asal-asalan. Asal promo, asal iklan, asal broadcast, bahkan yang paling parah asal spam (iklan sampah). Mending kalau bahasa iklan dan produknya bagus, kalau yang dijual ternyata produk/bisnis yang tidak bagus, bagaimana?

Sederhananya begini:
Ketika Anda hanya asal-asalan jualan di Whatsapp, maka closing Anda juga akan datang asal-asalan.

Jualan bermodalkan Whatsapp pun ada caranya dan punya beberapa PRINSIP yang harus dipegang supaya orderan Anda masuk terus.

Tanpa panjang lebar, yuk, kita pelajari PRINSIP-nya.

PRINSIP 1: JANGAN ASAL IKLAN

Berjualan di Whatsapp itu TIDAK BISA ASAL PROMO. Ini merupakan prinsip penting! Saya jamin yang suka asal iklan, closingnya pasti sedikit, kan?

Jangan asal menebar SPAM IKLAN di grup Whatsapp, apalagi di grup Whatsapp orang lain. Selain tidak etis, dijamin juga sedikit yang closing. Yang ada malah mungkin Anda diusir dari grup Whatsapp tersebut karena dianggap mengganggu.

Beriklan di Whatsapp ada caranya, ada tekniknya. Tidak bisa asal iklan, terutama kepada orang yang belum kenal kita (istilahnya cold market)

WAJIB DIINGAT : ASAL IKLAN TIDAK AKAN MENGHASILKAN

PRINSIP 2: PERBESAR KONTAKNYA

Kalau mau banjir orderan dari Whatsapp, kontak Whatsapp yang kita punya harus banyak. Jangan lupa harus SALING SIMPAN nomor kontak masing-masing supaya ke depannya bisa tetap saling chat dan tentunya Anda bisa broadcast promosi bisnis Anda.

Kenapa harus banyak kontaknya ? Karena ada istilah konversi dalam penjualan. Semakin banyak kontak (calon pembeli), maka potensi pembelian juga akan semakin besar.

WAJIB DIINGAT : SEMAKIN BANYAK KONTAK WHATSAPP, SEMAKIN BESAR POTENSI CLOSING

PRINSIP 3: LIBATKAN MEDIA SOSIAL LAIN

Kalau mau kencang jualannya, gabungkan kekuatan Whatsapp dan Facebook Anda. Facebook Anda digunakan untuk menjangkau banyak orang sedangkan Whatsap Anda digunakan untuk MENGUMPULKAN KONTAK calon pembeli Anda.

Konsep melibatkan media sosial lain ini bertujuan untuk memperbesar sumber trafik atau sumber calon prospek karena media sosial memiliki kelemahan tidak bisa membangun list building (kumpulan kontak) sehingga peran Whatsapp sangat membantu untuk memperbanyak list building Anda.

WAJIB DIINGAT : LIBATKAN MEDIA SOSIAL LAIN UNTUK MEMPERBANYAK LIST KONTAK DI WHATSAPP

PRINSIP 4: MORE GIVING, MORE CLOSING

Ada perilaku paling dasar dari manusia, yaitu sebuah perilaku hubungan timbal balik. Konsep ini secara sederhananya adalah seperti ini: semakin seseorang sering memberi, orang  lain yang menerimanya akan lebih respect dan lebih dekat dengan si pemberi tersebut.

Semakin dekatnya seseorang karena hubungan timbal balik inilah yang akan mempercepat terjadinya closing.

WAJIB DIINGAT : SEMAKIN SERING ANDA MEMBERI DAN BERBAGI, POTENSI ORDERAN SEMAKIN BESAR

Oke sekian untuk materi hari ini kita lanjut besok untuk materi berikutnya ya...

Oiya, besok pagi Kami mulai Kelas Online berbayar " Bikin Kolam Ikan" yang bisa menghasilkan uang terus terusan tanpa ribet tanpa ketemuan tanpa tapi tanpa nanti langsung dari hp Anda di manapun dan kapanpun selama ada koneksi internet. Jika Anda belum daftar dan tertarik untuk mengikuti kelas online tersebut, maka Anda masih bisa daftar di sini bit.ly/bikinkolamaja atau di sini bit.ly/bikinkolam

Rabu, 06 Juni 2018

Cara Membangun Kolam Uang

3 LANGKAH MEMBANGUN KOLAM UANG

Bismillah...

Duh, sore sore gini, sambil nunggu waktu berbuka puasa, yuk ngomong soal uang lagi. He he..

Jelang lebaran
ayo kita tingkatkan amalan ibadah malam malam

ayo tingkatkan penjualan, siang siang

ayo tingkatkan omset dan keuntungan agar bisa berbagi lebih banyak lagi kepada kerabat dan sahabat di hari idul fitrii

Bagaimana cara membangun kolam uang dengan cara yang sangat gampang?

Berbicara soal internet marketing, pasti Anda setuju kalau Facebook adalah media yang paling
hot sebagai media untuk jualan.Media paling gampang untuk mendatangkan traffic alias pengunjung alias calon buyer. Namun, Instagram lebih potensial buyer he he...

Kira kira mana yang lebih Anda pilih?
Facebook atau Instagram?

Kalo saya dua duanya, he he
Tapi, kalo Anda pemula dibisnis online saran saya 1 tahun pertama fokus gunakan satu media dulu.Misalkan facebook.

Apapun yang akan Anda gunakan, pastikan database Anda yang akan jadi aset digital ,dibangun sedini mungkin di sini bit.ly/kepoasetdigital

Saya yakin Anda juga setuju bukan hal yang tepat kalau kita jualan secara blak-blakan atau
menggunakan Hard Selling saat jualan di Facebook, kita musti pakai teknik Soft Selling maupun
Covert Selling, karena sesuai fungsinya, Facebook adalah media sosial, bukan media jualan.

Nah, disini lah kita mulai bahas bagaimana caranya membangun kolam uang di Facebook.
Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan :

1. BANGUN PERSONAL BRANDING
Kuatkan authority Anda, sehingga orang kenal siapa Anda dan segala yang melekat pada Anda.
Sering-sering buat status edukasi, "Sharing Sharing Dahulu, Selling
Selling Kemudian"

2. BUAT GRUP FACEBOOK
Di akun personal juga jangan terlalu sering sharing, posting keseharian saja, nah sharingnya
ganti di grup Facebook. Isinya tentang artikel-artikel edukasi bisnis yang sesuai dengan
core bisnis Anda.

Buat nama grup yang menarik, misal " Ruang Konsultasi Bisnis Emak Emak".
Anda bisa improv sendiri.

3. FUNNELING
Dari grup Facebook, arahkan member grup untuk join di grup Telegram, grup Whatsapp,
atau OptIn menuju autoresponder menggunakan Leads Magnet yang sudah Anda siapkan.

Dengan melakukan 3 hal ini saja, Anda sudah mempunyai kolam uang yang potensial.
Kuncinya, Anda harus konsisten untuk terus sharing dan mengolah COLD MARKET menjadi
HOT MARKET.

Kalo Anda ingin tahu lebih dalam bahan bahan, urutan, ukuran dan pola bikin Kolam Uang alias " KOLAM IKAN" silahkan daftar kelas onlinenya sekarang juga di sini bit.ly/bikinkolamaja atau di sini bit.ly/bikinkolam

Sampai Jumpa di Kelas ya
Selamat berpuasa, semoga semakin taqwa, Aamiin

Jotrii

Ramadhan Hemat Apa Boros?

Tahukah Anda bahwa Ramadhan mengajarkan dan melatih kita untuk berhemat. Baik dalam makan maupun dalam belanja. Itulah semestinya. Namun godaan selalu ada. Ya, selalu ada.

Bismillah...

Survey platform belanja online asal AS, ThinkOver, menunjukkan perilaku belanja lebih spesifik pada wanita milenial. Adanya promosi potongan harga (diskon) menjadi faktor penting dalam keputusan berbelanja.

Sekitar 55 persen responden mengakui, mereka memeriksa situs web belanja untuk mengecek apakah ada diskon atau tidak. Dan 75 persen mengaku sangat kecewa jika barang yang diincar lagi diskon tapi mereka tidak menyadarinya.

Artinya, adanya pengumuman diskon sangatlah ditunggu-tunggu konsumen wanita milenial. Begitulah, adanya diskon besar-besaran merupakan godaan besar bagi wanita milenial.

Saya sering berpesan, "Kalau mau mapan, berarti kita mesti siap dengan tiga hal."
- rutin jualan
- hidup hemat
- beli aset
   #pelajari cara bikin aset digital di sini bit.ly/bikinkolamaja ###

Terapkan. Insya Allah, pasti mapan. Boleh dibilang, hidup hemat itu penentu.

Simple? Iya. Namun bukan berarti easy. Teramat jarang orang yang menguasai tiga hal tersebut. Misal, dia demen jualan tapi boros. Dia siap hidup hemat tapi anti jualan.

Ramadhan insya Allah melatih kita untuk hidup hemat. Yuk kita serius atau lebih serius mengamalkannya. Semoga kita lulus dalam " training ini".

Barang mahal, kalau memang perlu, yah beli.

Barang murah, kalau nggak perlu, jangan dibeli.

Ini salah satu prinsip dalam hemat.

Semoga bermanfaat
Selamat berpuasa

Sampai Jumpa di Kelas Bangun Aset Digital " Bikin Kolam Ikan"

Jika belum daftar, bisa langsung daftar di sini bit.ly/bikinkolam

Senin, 04 Juni 2018

PO CWNLP #21

PO CWNLP #21

Bismillah....

Alhamdulillah kita tiba di ujung kegiatan Pesantren Online 21 Jago NLP Copywriting

22 Ramuan sudah kami berikan di modul sebelumnya. Hari ini, 3 Ramuan terakhir akan kami berikan.

Ya, 25 Ramuan Copywriting NLP yang sangat basic, simple, kristalisasi ,full esensi dan aplikatif. Semoga Anda bisa sungguh sungguh memahami dan pratik sehingga memberi berdampak positif kepada diri Anda sendiri secara personal dan juga bisnis Anda.

Berikut 3 Ramuan terakhir

Ramuan #23

Kerjasama Antara Copy dan Visual

Jika Visual seolah olah sudah berkomunikasi antara 1-7 , maka copy berkomunikasi 8-10. Begitupun sebaliknya, jika Visual berkomunikasi 1-2 maka copy berkomunikasi 8-10.

Artinya copy dan visual bekerjasama.

Ramuan#24

Objective state

Apa tujuan Anda menulis?
Pembaca akan dibawah kepada kondisi pikiran seperti apa?

Sedih ?
Bingung?
Gembira?
Marah?
Merasa lebih hebat?
Merasa lebih pede?
Dan lain sebagainya

Artinya, setiap tulisan punya tujuan atau goal emosi.

Ramuan 25#

Menulislah dengan hati, menulislah dengan jujur.

Bahasa hati, akan ditangkap dengan hati.

##Penjelasan lebih lanjut, silahhkan simak audio berikut ini

Minggu, 03 Juni 2018

4 Kategori Member K-Link

4 Kategori Member K-Link Yang Perlu Anda Ketahui

Bismillah..

Tahukah Anda bahwa ada empat kategori member K-link yang perlu Anda tahu, yakni :

Pertama,
Kategori User. Ya,orang dengan kategori ini daftar member K-link hanya sekedar pemakai produk.Mereka yakin, percaya dan merasakan manfaat produk K-Link serta rutin mengkomsumsinya. Potongan harga member  kurang lebih 20% sangat hemat dan menguntungkan bagi mereka.Biasanya mereka tertarik hanya dengan beberpa produk saja dan terbagi jadi 4 kategori lagi, yaitu Pertama, mereka yang tertarik dan rutin komsumsi produk K-Link untuk solusi kesehatan seperti asam urat, strook, kolesterol dll. Kedua, mereka yang tertarik dan rutin komsumsi produk K-Link untuk meningkatkan kesehatan/vitalitas seperti produk untuk vitalitas pria dan wanita, kesuburan dll. Ketiga, mereka yang tertarik dan rutin komsumsi produk K-link sehari hari seperti sabun, pasta, shampo, teh, kopi, lotion, deterjen, dll. Dan, terakhir adalah mereka yang tertarik dan rutin komsumsi produk K-Link untuk gaya hidup sehat, awet muda dan stylish seperti Kaca mata K-Nano anti radiasi dan menyehatkan, Gelang Cantik K-Wrist Brand, Energi stiker, dll

Jika Anda adalah member K-Link Kategori User atau pemakai, kira kira Anda rutin pake produk yang kategori apa ya?

Kira kira, adakah orang terdekat atau orang orang dilingkungan Anda yang tertarik seperti Anda?

Jika iya, ini adalah peluang Anda untuk berbagi kasih, berbagi kebaikan, dengan cara bercerita. Anda akan jadi saluran berkah bagi bangak orang.

Bayangkan jika seluruh keluarga Anda rutin komsumsi Sabun, Pasta, Teh, Shampo, Deterjen, Kopi dari Produk K-Link, maka ini akan jadi bisnis yang sangat menguntungkan.

Kebayang ya?  Itu baru satu keluarga loh. Gak Kebayang deh kalo satu RT, satu RW, satu Desa, satu tempat kerja, satu organisasi semuanya rutin komsumsi teh atau kopi K-link atau produk yang lain. Wow! 

Sangat menarik ya....

Kedua,
Kategori Seller. Apa itu seller?  Seller adalah  penjual. Ya. Penjual.Orang dengan kategori ini daftar member K-Link  hanya untuk jualan produk.Baik Off line, maupun Online. Mereka tertarik dengan keuntungan langsung maupun keuntungan bisnis jaringan yang dikerjakan sendirian. Ya, orang dengan kategori ini jago jualan. Jago presentasi Jago cerita. Siapa seh yang nggak mau jualan produk yang memiliki kualitas terbaik? Orang ini jeli melihat Peluang dan sangat mudah menjual produk K-link karena memang memiliki kualitas yang sangat baik.Artinya,dengan keunggulan produk K-link yang sudah terbukti serta teruji, menjadi keuntungan mudahnya menjual produk K-Link. Apakah Anda jago jualan? 

Ketiga,
Kategori Network Buillder. Apa itu Network Buillder?  Orang dengan kategori ini daftar member K-Link untuk membangun jaringan bisnis.Mereka presentasi baik off line dan online, memperbanyak mitra baru dan membimbinya.Seperti kata Robet T. Kyosaki, penulis buku Cash Flow Quadran. Robet mengatakan " Orang orang biasa mencari pekerjaan, sedangkan orang orang kaya raya membangun bisnis jaringan"

Membangun jaringan bisnis kami ibaratkan seperti membangun saluran pipa. Anda tidak perlu mengangkut air dengan ember saat saluran pipanya sudah jadi.

Keempat,
Kategori Network Leader. Apa itu Network Leader?  Network Leader adalah kategori member K-link yang membangun jaringan pemimpin dalam organisasi bisnisnya.Kategori ini tidaklah banyak, namun merekalah yang memiliki kualitas kehidupan dan keberhasilan diatas orang rata rata. Tentu saja, karena orang dengan kategori ini merupakan orang yang punya Visi dan Misi jauh kedepan. Pembelajar, rendah hati, pemain team yang baik,memiliki sikap dan mental yang positif. Membangun bisnis dengan sistem yang baik dan benar secara teknis maupun non teknis. Mereka menempa diri menjadi pemimpin dalam bisnisnya. Berproses, melayakan diri untuk mendapatkan yang terbaik. Dan, mereka adalah pemimpin para pemimpin. Siapakah mereka?

Mereka adalah jajaran para Ambasador PT. K-Link Indonesia

Pertanyaanya, Anda kategori yang mana?

Jika Anda belum daftar member K-Link,maka Anda bisa daftar sekarang di sini bit.ly/kepodaftar atau hubungi 081918297674

Sekian dari saya,
Salam hormat penuh cinta kasih
@Jotrii

CARA MENUMBUHKAN SEMANGAT JUALAN

MENUMBUHKAN SEMANGAT JUALAN YANG SEMPAT MENURUN BAHKAN "MATI SURI"

Bismillah...

Bagi seorang pebisnis, menjual produk adalah makanan sehari hari yang wajib dilakukan. Anda bisa bayangkan jika makanan ini tidak di makan. Apa jadinya?

Lemas?
Lunglai?
Lesu?
BANYAK!

Ya kan?

Tentu, tidak selamanya dan tidak setiap saat ini kita akan selalu semangat jualan. Banyak sebab ini bisa terjadi, tapi biasanya kemungkinan terjadinya semakin besar jika apa yang kita lakukan sebelumnya tidak menghasilkan....

Wajar, biasanya motivasi atau semangat akan di barengi dengan usaha sekaligus juga harapan yang tinggi. Harapan yang tinggi inilah yang biasanya akan perlahan membunuh bagi mereka yang tidak segera menghasilkan dari usahanya. Memang begitulah adanya, itu wajar adanya, namanya juga manusia...

Tapi..

Memang tidak semua apa yang kita kerjakan dan usahakan akan menghasilkan dalam waktu singkat. Percaya atau tidak, itu menjadi hukum laten dalam dunia bisnis, apalagi dunia digital marketing maupun online he he

Nah..
Diluar tulisan saya ini, saya sendiri juga pernah bahkan berkali kali mengalami hal ini. Sudah mati matian mengerjakan sesuatu, sudah berharap dapat ini dan itu, eh hasilnya ternyata tidak sesuai dengan harapan. SAKITTTT!

Tapi..
Bagi seorang pebisnis ulung, yang sudah berkali kali terjatuh, ini bukan masalah yang begitu berat, justru dari kegagalan inilah, biasanya mereka makin "PANAS" mesinnya. Kalau bahasanya Pak De Indro itu biasanya disebut KOMPOR. Saya setuju ini...

Memang kadang perlu di kasih kompor, tujuannya biar panas, biar semangat, biar gak lesu lagi, biar gak putus asa lagi, dan seterusnya. Tapi, saya sih menyarankan, jangan pernah namanya putus asa, akan sesuatu atau hal apapun itu

Lalu,
Bagaimana solusinya? Jika ketika kita lagi lemes, lesu, gak semangat untuk jualan?

Seperti yang sudah saya jelasin di atas, maka berikut ini yang biasanya saya lakukan jika mengalami hal hal tersebut...

1/ EVALUASI INTERNAL DAN EKSTERNAL
Sebelum kita bicara teknis, penting adanya evaluasi diri kita sendiiri. Evaluasi apa yang sudah kita lakukan sebelum sekarang ini. Mungkin di hari ini dan sebelumnya kita sudah membuat kesalahan yang tidak kita sengaja. Akhirnya ya sekarang ini kita mendapatkan akibatnya. Ini sebagai contohnya ya. Jadi, dengan mengevaluasi diri sendiri inilah, kita akan tahu, apa salah kita, dari situ, kita bisa tau juga, bagaimana cara memperbaikinya, bagaimana agar tidak mengulangi kesalahan itu lagi.

Dari sisi external, tentu banyak sekali faktornya. Tapi, ini ada kaitannya dengan teknis di dalam penjualan produk itu sendiri. Biasanya ada satu atau bahkan lebih bagian yang kita salah dalam menjalankannya, bahkan tanpa sadar kita salah. Kita perlu evaluasi tentang ini.

2/ PERBANYAK SILAHTURAHMI DENGAN ORANG LAIN
Saya tidak bisa bilang ini langsung menghasilkan dan memberikan dampak langsung. Tapi saya berani jamin 100% bahwa dari cara ini, setidaknya pikiran kita menjadi lebih fresh dan arahnya menjadi lebih positif meskipun dalam naungan hasil kegagalan sekalipun.

Perbanyak keluar rumah, ngopi sama relasi bisnis sejenis misalnya. Ini salah satu cara ajaib untuk menumbuhkan semangat jualan kita lagi. Saya bilang ajaib karena dari sini biasanya kita dapat kompornya juga, dari sini juga ide ide aneh sekaligus briliannya keluar juga. Karena tidak bisa di pungkiri, kadang yang tidak kita pikirkan, malah di pikirkan oleh orang lain, yang tidak lain itu adalah relasi kita sendiri.

Percaya atau tidak, itu urusan Anda. Silahkan di praktekkan deh hehe

3/ BERANI RUGI UNTUK INVESTASI LEHER KE ATAS
Maksud dari bagian ini bukan menyuruh Anda join join join kesana kemari ecourse, WS, seminar dllnya tanpa pertimbangan ya. Maksudnya disini adalah dimana dengan kita investais leher ke atas ini, biasanya kita juga akan mendapatkan suntikan ilmu baru. Ya, tentunya sudah di sesuaikan dengan budget sekaligus kebutuhan Anda masing masing ya. Ini menjadi penting karena dari kita semua, tidak bisa menguasai semua hal dalam 1 kali pembelajaran.

4/ BERHENTI BERFIKIR DAN ISTIRAHAT SEJENAK
Ini final! Dimana semuanya sudah mentok intinya. Ya sudah, istirahat saja dulu. Manusia adalah manusia biasa yang pikirannya ada pembatasnya. Setiap usaha gak akan selalu berhasil. Jika gagal, berarti perlu mencobanya lagi. Mencoba lagi masih gagal, ya coba lagi sampai mentok. Kalau sudah begitu, cobalah tidur dengan tenang, istirahat dulu sebentar. Lepaskan semua urusan bisnis dan jualannya dulu. Biar otak tidak begitu berat mikirnya...

5/ LANJUTKAN LAGI!
Ulangi lagi dari awal hingga akhir dengan pola yang sama sekaligus perbaikan perbaikan yang perlu dilakukan. Sekaligus, coba cari cari kompor pemanas lagi. Siapa gtu buat dijadikan acuan untuk kita biar makin semangat jualannya. Biasanya ini memberikan efek cukup besar juga.

Teman Teman, TIDAK ADA BISNIS YANG MENGHILANGKAN UNSUR JUALAN.

Jualan yang enak adalah di " Kolam Ikan" yang sudah teredukasi.

Oleh sebab itu, saya akan bagikan kepada Anda BAHAN BAHAN, URUTAN, POLA ,UKURAN DAN CARA SERTA POLA BIKIN " KOLAM IKAN" YANG MENGHASILKAN UANG TERUS TERUSAN DALAM KURSUS ONLINE "BIKIN KOLAM IKAN"

Namun, 4 Hari Lagi Pendaftaran Akan Kami Tutup.

Jadi, Anda bisa langsung daftar di sini bit.ly/bikinkolamaja atau bit.ly/bikinkolam

Selamat jualan!

Selamat berbuka puasa

Salam Hangat Penuh Cinta Kasih
@Jotrii

Sabtu, 02 Juni 2018

PO CWNLP #19

PO CWNLP #19

5 Jenis Konten Yang Bisa Meningkatkan Edge Rank Facebook Anda

Bismillah...

Hari ke 12 Ramadhan 1439 H
Mari kita lanjutkan meterinya

Di Indonesia banyak sekali online shop yang berjualan dengan menggunakan akun Facebook personal. Bukan tanpa alasan mereka menggunakan akun Facebook personal. Selain gratis, jualan dengan akun Facebook personal bisa lebih dekat dengan calon pembeli. Sehingga apabila sudah terbangun kedekatan dan kepercayaan maka closing pun akan lebih mudah.

Dengan berjualan lewat akun Facebook personal, para pemilik online shop juga bisa stalking calon pembelinya. Seperti kapan mereka ulang tahun, apa pekerjaannya, apa yang mereka keluhkan dan lain sebagainya. Sehingga dalam membangun interaksi akan lebih mudah.

Namun tidak sedikit pula para pemilik online shop yang di timelinenya dipenuhi dengan produk yang dia jual. Padahal prinsip jualan di sosial media itu orang suka belanja tetapi tidak suka dijuali. Dan inilah yang membuat Edge Rank menjadi turun. Banyak upload produk dengan copywriting yang ciamik, tetapi minim respon. Yang komen sedikit, terlebih yang kontak gak ada. Kalau ini dibiarkan lama-lama online shop Anda akan ditinggalkan.

Namun Anda jangan khawatir, kami punya solusinya untuk Anda, yaitu 5 Jenis Konten yang Bisa Meningkatkan Edge Rank Facebook Anda. Apa saja 5 jenis konten itu? Luangkan waktu Anda sejenak untuk membacanya hingga selesai.

5 jenis konten tersebut antara lain :

[1] Konten yang bersifat hiburan/ lucu-lucuan

Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa orang suka menikmati diri mereka sendiri! Sehingga kalau Anda jualan di akun Facebook personal hanya posting barang dagangan saja lama-lama Anda akan ditinggalkan.

Jadi Anda perlu variasi konten. Dan konten yang bersifat hiburan atau lucu-lucan adalah konten yang tepat untuk membangun interaksi dengan calon pembeli Anda di Facebook.

Ada satu quote dari Buffer yang memperkuat hal ini.

Konten yang menghibur sering kali lucu, sering kali mudah dibagikan, dan seringkali dapat dengan cepat mengubah “perusahaan” menjadi “kelompok orang seperti saya.”

Beberapa konten yang masuk dalam kategori konten hiburan atau lucu-lucuan ini antara lain :

Memes
Lelucon
Nostalgia
Kontes & Giveaways
Teka-teki
Komik

Hannah Smith dari Distilled, sebuah online marketing agency yang ada di London, mengatakan :

Konten yang dibuat untuk menghibur mungkin tidak terkait langsung dengan produk / layanan Anda, namun untuk mendapatkan interaksi, konten harus menarik bagi target market Anda.

[2] Konten yang Menginspirasi

Anda masih ingat beberapa waktu yang lalu banyak sekali quotes dari Mario Teguh bertebaran di teimeline Anda? Atau mungkin quotes dari tokoh-tokoh lain sepeti AA Gym, Andrie Wongso, Mario Teguh  dan lain sebagainya. Quotes yang menginspirasi memang selalu populer. Namun itu hanya salah satu contoh saja.

Ada quotes dari Buffer yang cukup menarik :

Inspirasi terbaik sering datang dalam bentuk studi kasus, testimonial pelanggan dan cerita tentang kegagalan dan tantangan yang dihadapi orang-orang sukses di sepanjang jalan.

Untuk konten selain quotes yang termasuk dalam konten yang menginspirasi antara lain :

Trivia / fakta yang menakjubkan
Gambar yang mempengaruhi emosi
Cerita sukses dari orang ternama

[3] Konten Edukasi

Di dalam berjualan di sosial media kita butuh yang namanya personal branding dan authority. Dengan membangun konten-konten edukasi itu sebenarnya adalah proses membentuk perosnal branding dan authority Anda.

Syaratnya harus konsisten dan relevan. Kalau Anda jualan produk fashion ya postinglah konten edukasi yang berhubungan dengan fashion. Kalau Anda jualan produk herbal ya postinglah konten edukasi yang berhubungan dengan penyembuhan penyakit dengan cara alami.

Jangan sampai Anda jualan produk rumah tangga tapi Anda malah membahas bisnis dalam konten Anda. Ya gak nyambung. Manfaatnya akan terasa dalam jangka panjang. Begitu target market Andamerasakan keahlian Anda, mereka akan bersedia berinvestasi lebih banyak lagi pada produk yang Anda jual!

Berikut ini beberapa contoh konten edukasi yang bisa Anda pakai yang bisa menaikkan edge rank Anda :

Link menuju blog Anda dan orang lain yang masih relevan dengan produk yang Anda jual
Tips dan trik
Data-data hasil penelitian
Sumber daya gratis seperti tutorial dan strategi dalam bentuk ebook
Jawaban untuk pertanyaan yang sering ditanyakan
Studi kasus
Live streaming atau webinar

[4] Konten Percakapan

Jangan mentang-mentang friends list dan followers Anda sudah banyak, lalu Anda posting sesuka hati Anda. Ada waktunya Anda harus mendengarkan teman-teman Anda di Facebook.

Cara yang paling mudah adalah dengan bertanya. Misalkan Anda posting foto Monas di Jakarta. Tanyakan kepada target market Anda apakah mereka sudah pernah ke sana? bagaimana pendapat mereka tentang Monas? dan lain sebagainya.

Selain konten yang berupa pertnyaan, ada beberpa konten yang bisa menaikkan edge rank akun facebook Anda. antara lain :

Jajak pendapat/ Polling
Pro Kontra
Meminta nasihat
konten “Caption this” foto.

[5] Konten Promosi

Akhirnya, inilah konten yang paling Anda tunggu-tunggu! Namun sebelum Anda melakukan promosi di sosial media ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya :

Jangan jualan sebelum memposting 4 hal di atas. Kalau dalam sehari Anda 5 kali update status, Anda hanya punya jatah 1 posting untuk jualan.
Dalam berjualan Anda tidak boleh berjualan secara hard selling. Ingat selalu prinsip : orang suka belanja tetapi tidak suka dijuali.
Selau gunakan softselling dengan teknik copywriting atau covert selling. Supaya orang merasa tidak dijuali secara langsung.

Berikut adalah contoh konten promosi untuk meningkatkan edge rank Facebook Anda:

Produk gratis bagi yang mendaftarkan emailnya
Produk dan Layanan
Testimonial klien
Diskon

Itulah 5 jenis konten yang bisa meningkatkan edge rank Facebook Anda. Jenis konten di atas juga bisa diaplikasikan di Facebook Page. dalam dunia internet marketing kita mengenal istilah content is king, konten adalah raja.

Jadi sebagus apapun teknik Anda berpromosi, sehebat apapun Anda dalam mendatangkan pengunjung, tetapi kalau kontennya jelek tinggal menunggu waktu bisnis Anda akan ditinggalkan dengan sendirinya.

Mengerti?

================
Berikut adalah Ramuan #20 dan #21
Yakni MGS dan PTV/B

Apa itu?

Silahkan simak video berikut ini ya
https://youtu.be/F4gWU6KfnhQ

Tugas 11 Mana ya?????

Jaga Makananmu!

JAGA MAKANANMU!! " Tegas Nabi

Bismillah....

Assalamualaikum wr wb,
Alhamdulillah kita sampe di tanggal 17 Ramadhan. Semoga, kita semakin kuat sehat bahagia berkelimpahan sejahtera dan mulia serta taqwa, Aamiin

Lika liku hidup, kerap membuat kita musti banyak intropeksi banyak hal. Salah satunya hitam putih atau abu abu rizki kita.

Saya sering mengingatkan diri saya sendiri tentang rezeki yang halal. Ya, rezeki yang halal.

“Sesiapa yang mengusahakan barang yang halal untuk keluarganya, ibaratnya ia seorang pejuang di jalan Allah. Dan sesiapa yang mencari dunia yang halal dengan menjaga diri dari sesuatu yang tak berguna, maka ia menduduki derajat seorang syuhada,” pesan Nabi Muhammad suatu ketika.

“Sesiapa yang menyantap makanan yang halal selama empat puluh hari, niscaya Allah akan menyinari hatinya dan akan memancarkan hikmah dari hatinya ke lisannya," pesan Nabi Muhammad di kesempatan berbeda.

Ternyata, sesuatu yang halal itu membawa berbagai manfaat. Masya Allah! Bukan saja diganjar surga, melainkan juga diberi ilmu, kecerdasan, dan kebijaksanaan. Kesehatan? Itu pasti.

Saad bin Abi Waqqash, sahabat kesayangan Nabi Muhammad dan kesayangan Usman bin Affan, pernah melontarkan sebuah pertanyaan yang sangat berharga, "Bagaimana caranya agar doaku lebih dikabulkan?"

Menariknya, Nabi tidak mengajarkan Saad zikir atau amal tertentu. Sama sekali tidak. Nabi malah menjawab sesuatu yang berbeda. Lantas, apa jawaban Nabi? "Jaga makananmu."

Perlu ditegaskan di sini, penafkahan yang abu-abu atau ragu-ragu, abaikan saja.

Begitulah, rezeki yang halal adalah suatu keharusan, tak bisa ditawar-tawar. Ini harus kita perjuangkan. Apapun posisi kita, apapun profesi kita. Entah karyawan, entah pengusaha. Anda setuju? Sekian dari saya, Ippho Santosa. Semoga berkah berlimpah.

Saya lebih aktif di channel Telegram t.me/kvmdanfbads .Silakan ajak keluarga dan teman-teman kita beralih ke Telegram. Lebih ringan dan lebih cepat daripada WA

Lalu, 2018 saya juga aktif di Grup Khusus Ladies Syariah Online.  Silahkan ajak keluarga dan teman teman kita masuk grup facebook bit.ly/komunitaslso

Ohiya, sampai jumpa besok jam 2 siang di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernuran Mataram ya.Dalam acara " Talk Show Bisnis Syariah & Buka Puasa Bersama PT. K-Link Indonesia. Kami hadirkan Narasumber Hebat,yakni TGH Muklis Ibrahim, Pengasuh Pondok Pesantren Kediri. Dan, Kami menyajikan 300 menu porsi buka puasa bersama.Kira kira, Anda udah konfirmasi kehadiranya belum?  jangan sampai nggak kebagian ya.

HTM 10K.Silahkan konfirmasi kehadiran Anda di sini

http://bit.ly/hadirseminardanbukapuasa

Selamat berpuasa.Mari perbanyak istighfar, sholawat, sedekah, baca quran dan sholat berjamaah tepat pada waktunya.

Sampai Jumpa ya

Salam Hangat Penuh Cinta Kasih
@Jotrii

NB :
Baca Juga
bit.ly/bikinkolamyuk

Kamis, 31 Mei 2018

Open Reseller " Olive Oil Maroko"

Open Reseller " K-Desert Olive Oil " Asli Maroko

==============================

Bismillah....

Tahukah Anda bahwa salah satu produk terbaik kami, dari 100 lebih produk terbaik yang kami miliki, kami pasarkan adalah K-Desert Olive Oil asli Maroko yang sangat menjadi andalan dan laris manis. Kenapa?

Silahkan Anda baca di sini bit.ly/oliveoilmaroko

Ada orang yang daftar member dengan tujuan hanya ingin komsumsi rutin produknya saja. Ya, mereka akan dapat harga lebih hemat, lebih murah kurang lebih 20%

Ada orang yang daftar member dengan tujuan jualan produk. Ya, mereka jualan produk baik secara off line maupun online, karena melihat potensi keuntungan langsung dan marketing plan atau bagi hasil sampai dengan 74%

Ada orang yang daftar member dengan tujuan membangun bisnisnya. Ya, mereka belajar dan bertindak langkah demi langkah.

Kira kira, Anda tertarik yang mana?

Tulisan ini, saya tujukan untuk Anda yang ingin jualan produk. Baik secara off line maupin online.

Daftar Member Promo Ramadhan Cukup Rp. 70.0000 saja (Free Produk Ayu Verda dari India)

Pendaftaran bisa di sini bit.ly/kepodaftar

Atau di sini http://bit.ly/siapdaftarmember

Atau Hubungi nomor 081918297674

Silahkan Download Katalog Produknya di sini
http://bit.ly/downloadkatalogaja

KELAS BIMBINGAN GRATIS!
========================

khusus untuk Anda yang daftar member untuk tujuan jualan, kami buka Kelas Bimbingan Gratisss Hanya untuk 50 Orang Pertama.

Anda akan belajar :

-Facebook Marketing
-IG Marketing
-Hypno Copywriting
-Funneling
-Hypno Selling

Dalam Grup Premium. Dan Semua materinya, GRATISS TIS TIS

Cukup dengan daftar member Rp. 70.000

Ingat!
Hanya untuk yang pingin JAGO JUALAN.

Siap?

Sampai Jumpa di Kelas Grup Premium Jago Jualan Ya

Salam Hangat Penuh Cinta Kasih
@Jotrii

Joint Gratis Chanel Telegram
t.me/kvmdanfbads

PO CWNLP #20

PO CWNLP #20

CARA RISET KONTEN DAN MEMBUAT PLAN UNTUK KONTEN MARKETING

Bismillah...

Content is king? Saya masih setuju ini. Itu kenapa perlu adanya riset sebuah konten marketing dan semuanya harus di rencanakan secara matang..

Mudahnya..
Jangan sampai konten anak anak kamu share ke orang dewasa. Ya salah kaprah. Simple kan? Hehe

Atau..

Mungkin menulis konten dan membagikannya jam 12 malam. Siapa yang mau baca?

Itulah kenapa harus di rencanakan dengan baik dan matang sekaligus teratur. Tidak bisa sembarangan membuatnya, dan juga tidak bisa sembarangan membagikannya..

Salah di awal..
Bisa berakibat fatal terhadap hasilnya juga, kan?

So, mari kita belajar bersama tentang konten marketing mulai dari riset hingga perencanaannya dari sekarang...

Dan berikut ini sedikit ilmu dari saya, yang mungkin bermanfaat untuk Anda..

#1 - SET GOAL UNTUK KONTEN YANG ANDA BUAT
Konten marketing itu banyak sekali macamnya. Nah, dari sekian banyak macamnya, tentu itu berkaitan erat dengan tujuan dan goal dari konten itu sendiri..

SET GOAL yang tepat, maka akan memberikan pengaruh besar kepada hasil dari konten tersebut..

Misal..
Konten jualan, Anda berikan kepada audience yang sama sekali belum kenal anda. Siapa yang mau beli?

Ingat!  ada namanya sales funnel atau corong penjualan. Anda bisa pelajari ini dengan sangat dalam di sini bit.ly/bikinkolamaja

Lanjut,

Sebaliknya..
Ketika Anda membagikan konten hanya untuk sharing2 ringan untuk menaikkan engagement kepada new audience Anda. Maka hasilnya akan kelihatan..

Tentu, targetnya juga harus jelas disini..
Misal, konten orang dewasa, ya harus konten tentang orang dewasa..

Dan seterusnya..

#2 - BUAT SUSUNAN PERSONA AUDIENCE YANG ANDA TARGETKAN
Persona audience ini harus spesifik agar lebih tertarget. Sehingga ketika Anda membuat konten (entah hire atau membuat sendiri), itupun tidak percuma..

Anda harus melakukan spesifikasi kategori setiap persona dengan jelas, mulai dari pekerjaannya apa, kerja dimana, keperluan sehari harinya apa, interestnya apa, kemudian tinggal dimana, aslinya darimana, handphonenya apa, browsernya apa, dan seterusnya.

Semua itu harus Anda susun dengan rapi!

#3 - BUAT OUTLINE KELENDER TERJADWAL
Nah, ini ada hubungannya juga dengan sistem funnel sekaligus targeting yang tepat..

Lagi lagi, Funnel, ya. Saya sederhanakan redaksinya dengan " cara bikin kolam ikan" yang bisa menghasilkan uang terus terusan.Buruan daftar kelasnya ya

Lanjut,

Misalnya, Anda hari minggu bikin konten tentang tutorial tertentu. Kemudian hari senin Anda buat konten yang berisi tentang opini Anda. baru kemudian di hari selasa membuat konten tentang review produk tertentu, dan seterusnya.

#4 - IDE KONTEN HASIL DARI RISET
Ide adalah batasan dalam membuat konten. Sebagian dari kita mungkin jika sudah membuat sebuah konten tertentu akan terasa lega sekali karena sebelum konten itu ada, kita harus melakukan riset dan pencarian ide yang luar biasa sulitnya.

Dari semua itu sebenarnya bisa kita lakukan untuk mencari ide dari google dan youtube. Dari trending2 platform mesin pencari, paltform social media, dari situ kita sudah tau, sebenarnya konten apa yang lagi di sukai oleh audience kita.

Terlebih lagi, kita misalnya kita punya tool untuk riset seperti the graph atau mungkin buzzsumo.

#5 - HASIL RISET YANG ADA HARUS ANDA JADWALKAN UNTUK DI BUAT SEBUAH KONTEN
Begitu hasil riset sudah ada
Begitu ide sudah mulai datang

Lalu langkah selanjutnya harus Anda jadwalkan kapan semua itu Anda realisasikan menjadi sebuah konten. Ini bisa jadi ada kaitannya dengan poin #3 tadi. Jadwal yang jelas akan membuat Anda merasa nyaman dalam mengendalikan konten marketing yang ingin Anda bagikan. Semakin Anda nyaman, maka untuk ke depan pun Anda akan semakin termotivasi untuk melanjutkan semua itu. Ini berlaku jika sebaliknya juga.

5 cara di atas bukan acuan pasti, masih begitu banyak cara lain yang bisa Anda kembangkan sesuai dengan pola dan cara yang Anda miliki saat ini dan ke depannya. Mudahnya, ketika Anda membuat sebuah konten, dalam konteks postingan artikel ini, jangan terlalu kaku dengan sebuah ide, konten, dan hasilnya. Try it now!

Semoga bermanfaat ya...

Ayo ayo, yang belum praktik, segera praktik!

Minggu, 27 Mei 2018

PO CWNLP #18

PO CWNLP #18

Married With Customer

Bismillah...
Assalamualaikum wr wb...

Halo halo halo...

Selamat pagi, apa kabar ya?

Hari ke 11 Ramadahan, semoga kita semakin semangat, semakin kuat sehat bahagia berkelimpahan sejahtera mulia dan taqwa, Aamiin

Coba Anda bayangkan, tiba-tiba ada orang datang ke rumah Anda dan ngajak Anda nikah.

Belum kenal, belum tau, ujug-ujug ngajak nikah saat itu juga
Kira-kira Anda bakal nerima nggak?

Pasti enggak lah ya
Harus ada proses kenalan dulu, taaruf dulu, baru lanjut ke jenjang selanjutnya.

Sama hal nya kayak jualan.
Misal tiba-tiba ada orang yang enggak Anda kenal langsung nawarin jualannya dan maksa harus beli waktu itu juga,
Bukannya beli, justru Anda malah risih kan? bisa bisa malah berantem, he he...

Karena jualan memang ada etikanya, ada strateginya, closing itu terjadi karena ada kedekatan antara penjual dan pembeli.

Maka ini yang harus Anda lakukan :

- BANGUN KEDEKATAN
Jadilah penjual yang humble sehingga orang nyaman dengan Anda. Bikin tulisan menarik agar Anda deket dengan meraka.

- BERIKAN EMAS KAWIN TERBAIK
Emas kawin disini maksudnya pastikan produknya memang berkualitas dan jadi solusi untuk permasalahan customer

- NIKAH & BANGUN RUMAH TANGGA
Setelah terjadi transaksi, deal, jangan stop disitu, berikan pelayanan after sales yang baik, agar customer nantinya melakukan repeat order.

Aha...

Kalau sudah “Married With Customer”, pasti bakal harmonis, trust kepada Anda tinggi, dan peluang mereka order dan order lagi ke Anda bakal tinggi.

Asyik ya ,seperti asyiknya belajar bikin " kolam ikan " yang bisa menghasilkan uang terus terusan di sini bit.ly/bikinkolamaja

Udah daftar?  segera ya ! di sini juga bisa bit.ly/bikinkolam

=====================

Tulisan di atas adalah contoh gabungan beberapa pola. Tentu Anda sudah mengetahuinya bukan?

Nah, Ramuan ke #19 adalah

GUNAKAN 1,2 atau 3 KATA SAJA YANG POWER FULL UNTUK HEADLINE

Contoh SATU KATA
-WANTED!
-HEBOH!
-SPEKTAKULER!
-AJAIB!

Contoh DUA KATA
-BELANJA GILA!
-RAMADHAN "EDAN"
-ANTI EJAKULASI

Contoh TIGA KATA
-SAMPOERNA UNTUK INDONESIA
-MINUMAN SAPU JAGAD
-KUAT BERJAM JAM
-RAHASIA SUAMI SAYA

Dan lain lain, silahkan berkreasi ya
Ingat!  Judul sangat menentukan pembaca akan lanjut baca atau tidak

Tugas #11

Bukinlah Tulisan Penawaran, dalam bentuk soft selling, convert selling maupun story telling yang menggabungkan beberapa ramuan.

Siap?

Selamat hari minggu, selamat berpuasa ya

Sabtu, 26 Mei 2018

PO CWNLP #17

PO CWNLP #17

Kunci Dari Segala Kunci Saat Berjualan

Bismillah...          
Assalamualaikum wr wb

Apa kabar Teman Teman Semua? Alhamdulillah kita masuk hari ke 10 Ramadhan. Semoga kita semakin kuat,sehat,bahagia,berkelimpahan,sejahtera dan semakin mulia. Aamiin

Kita masuk modul ke 10 ya.

Pernahkah Anda merasakan hal-hal dibawah ini?

- Promosi setiap hari, anehnya yang beli tidak ada sama sekali. Atau

- Merasa memiliki produk bagus, tapi tidak ada orang yg tertarik, atau bahkan.

- Sudah membuat penawaran sangat menarik, setelah penawarannya disebar, eh gak ada yang respon.

Pernah? Atau sering mengalami?

Ya saya paham.

Saat jualan, ditolak sudah jadi resikonya.
Tapi kalau jualan ditolak melulu artinya ada yg salah dg caranya

Begini,

Kesalahan dalam menjual sesuatu itu hanya 3

1. Menawarkan ke bukan target pasar

2. Salah cara menyampaikan penawaran

3. Terlalu buru2 closing sebelum adanya Trust atau kepercayaan

Jika salah target pasar, solusinya cari sampai ketemu.
Anda bisa belajar di sini bit.ly/bikinkolamaja

Jika salah dalam cara menyampaikan, belajar ilmunya.

Masalahnya adalah yg terakhir.
Ini adalah kesalahan banyak penjual.
Pinginnya cepat jualan padahal prospeknya belum siap dijuali.

Mau sehebat apapun teknik jualannya, setepat apapun target marketnya, sehalus apapun penawarannya itu semua gak akan berguna jika prospek tidak menaruh Trust (kepercayaan) pada penjualnya.

Jangan pernah menjual kepada orang yg belum Trust kepada Anda.
Jika Anda paksa jualan, pasti prospeknya risih bahkan kabur. Hehe.

Umpanya seperti ini.
Tidak ada orang yg mau ngasih uangnya ke sembarang orang. Mereka hanya mau keluar uang, jika sudah Trust. Hehe

Jadi, tugas Anda bukan menjuali, tapi dapatkan dulu Trustnya.
Sentuh hatinya, nanti isi dompetnya akan keluar sendiri, #eh hehe

Ingat.
Dapatkan Trust itu perlu proses, dan prosesnya mungkin gak sebentar.
Semakin mahal produk yg Anda jual, semakin lama proses untuk dapatkan Trustnya.

Jika saat ini jualan Anda sepi, jangan belajar macam2 dulu, pelajari caranya dapat Trust calon pembeli Anda. Oke?

Cara membangun trust dibisnis online salah satunya dengan bikin tulisan yang power full.Ya,kembali ke copywriting lagi deh.

Jadi, kalo Anda udah ikut program ini, langkah demi langkah tapi tidak dipraktikan, apa kata dunia?he he..

Baik, kita masuk ke Ramuan Copywriting berikutnya ya

Ramuan #17
FUTURE PACE

Membawa orang ke masa depan, untuk melihat konsekuensi positif atau negative atas keputusannya.

[POLA]
√ Mari bayangkan [kurun waktu] dari sekarang, Anda akan [Effect]
√ Anda bisa saja imajinasikan [kurun waktu] dari sekarang, Anda akan [Effect]

CONTOH:

Mari bayangkan 10 tahun dari sekarang, Anda akan merasakan bahwa kesehatan Anda tetap prima meski usia sudah senja berkat rutin minum Gamat Vitaplus ini, bahkan Anda merasakan sangat bahagia karena bisa jalan jalan bersama cucu bahkan menyaksikan acara wisuda cucu Anda karena kesehatan Anda sangat prima di usia senja.

Ramuan #18
TIME DISTORTION

Pikiran bawah sadar tidak bisa membedakan imajinasi dan nyata. Arahkan orang membayangkan ke masa depan, untuk membayangkan masa kini. Akibatnya tercipta representasi “sudah dilakukan/ terjadi sesuai jarak waktu masa depan itu. Teknik ini cocok luntuk menimbulkan ilusi durasi waktu dan keakraban instan.l
l
[POLA] Bayangkan [kurun waktu] dari sekarang, dan saat Anda menengok kembali ke belakang melihat bahwa hari ini Anda [sugesti], seperti apa rasanya, sekarang?
l
CONTOH :

Bayangkan 5 tahun dari sekarang kita ketemu lagi, dan Anda menengok kembali kebelakang melihat bahwa hari ini Anda membeli mobil impian Anda dari bisnis ini, kira kira seperti apa rasanya, sekarang?

Selamat praktik ya