Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Sabtu, 02 Juni 2018

Jaga Makananmu!

JAGA MAKANANMU!! " Tegas Nabi

Bismillah....

Assalamualaikum wr wb,
Alhamdulillah kita sampe di tanggal 17 Ramadhan. Semoga, kita semakin kuat sehat bahagia berkelimpahan sejahtera dan mulia serta taqwa, Aamiin

Lika liku hidup, kerap membuat kita musti banyak intropeksi banyak hal. Salah satunya hitam putih atau abu abu rizki kita.

Saya sering mengingatkan diri saya sendiri tentang rezeki yang halal. Ya, rezeki yang halal.

“Sesiapa yang mengusahakan barang yang halal untuk keluarganya, ibaratnya ia seorang pejuang di jalan Allah. Dan sesiapa yang mencari dunia yang halal dengan menjaga diri dari sesuatu yang tak berguna, maka ia menduduki derajat seorang syuhada,” pesan Nabi Muhammad suatu ketika.

“Sesiapa yang menyantap makanan yang halal selama empat puluh hari, niscaya Allah akan menyinari hatinya dan akan memancarkan hikmah dari hatinya ke lisannya," pesan Nabi Muhammad di kesempatan berbeda.

Ternyata, sesuatu yang halal itu membawa berbagai manfaat. Masya Allah! Bukan saja diganjar surga, melainkan juga diberi ilmu, kecerdasan, dan kebijaksanaan. Kesehatan? Itu pasti.

Saad bin Abi Waqqash, sahabat kesayangan Nabi Muhammad dan kesayangan Usman bin Affan, pernah melontarkan sebuah pertanyaan yang sangat berharga, "Bagaimana caranya agar doaku lebih dikabulkan?"

Menariknya, Nabi tidak mengajarkan Saad zikir atau amal tertentu. Sama sekali tidak. Nabi malah menjawab sesuatu yang berbeda. Lantas, apa jawaban Nabi? "Jaga makananmu."

Perlu ditegaskan di sini, penafkahan yang abu-abu atau ragu-ragu, abaikan saja.

Begitulah, rezeki yang halal adalah suatu keharusan, tak bisa ditawar-tawar. Ini harus kita perjuangkan. Apapun posisi kita, apapun profesi kita. Entah karyawan, entah pengusaha. Anda setuju? Sekian dari saya, Ippho Santosa. Semoga berkah berlimpah.

Saya lebih aktif di channel Telegram t.me/kvmdanfbads .Silakan ajak keluarga dan teman-teman kita beralih ke Telegram. Lebih ringan dan lebih cepat daripada WA

Lalu, 2018 saya juga aktif di Grup Khusus Ladies Syariah Online.  Silahkan ajak keluarga dan teman teman kita masuk grup facebook bit.ly/komunitaslso

Ohiya, sampai jumpa besok jam 2 siang di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernuran Mataram ya.Dalam acara " Talk Show Bisnis Syariah & Buka Puasa Bersama PT. K-Link Indonesia. Kami hadirkan Narasumber Hebat,yakni TGH Muklis Ibrahim, Pengasuh Pondok Pesantren Kediri. Dan, Kami menyajikan 300 menu porsi buka puasa bersama.Kira kira, Anda udah konfirmasi kehadiranya belum?  jangan sampai nggak kebagian ya.

HTM 10K.Silahkan konfirmasi kehadiran Anda di sini

http://bit.ly/hadirseminardanbukapuasa

Selamat berpuasa.Mari perbanyak istighfar, sholawat, sedekah, baca quran dan sholat berjamaah tepat pada waktunya.

Sampai Jumpa ya

Salam Hangat Penuh Cinta Kasih
@Jotrii

NB :
Baca Juga
bit.ly/bikinkolamyuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..