Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Rabu, 13 Juni 2018

Kolam Ikan #2

Bikin Kolam Ikan #2

Mengenal Cold Market, Warm Market & Hot Market

Bismillah...
Assalamualaikum wr wb

Hari Kedua Bikin Kolam Ikan

Ada tiga jenis temperatur market yaitu cold, warm dan hot market.

Mari coba baca ulang ulang.

Agar kita tidak keliru memperlakukan masing-masing market.

Pemahaman seorang penjual harus baik.

Tidak semua orang siap untuk membeli produk kita.

Market harus diajak perlahan untuk masuk ke tahap demi tahap, sampai kemudian membeli ( perjalan sales funnel)

TAHAP PERTAMA

Kita akan berhadapan dengan Cold Market

Ada market yang belum tau apalagi tertarik dengan produk kita.

Di fase ini market masih buta tentang produk kita

Ini yang disebut Cold Market.

So, gak bisa kita langsung melakukan penawaran secara sporadis ke tipe market ini

Penolakan dan penghindaran pasti terjadi, karena market sama sekali belum tahu tentang apa yang sebenarnya Anda tawarkan.

Hubungan emosi dan faktor kedekatan sangat penting disini

Jadi, poin utama pada fase ini adalah bangun awareness market atas produk kita

Goalnya agar market tau siapa kita dan apa produk yg kita jual

TAHAP KEDUA

Cold Market mulai bergerak menjadi Warm Market

Dari yang semula dingin, kemudian jadi hangat.

Market mulai tau produk kita, apa benefit dan info lainnya.

Di titik ini komunikasi dengan market akan terjalin intens dan terbuka.

Market biasanya mulai banyak bertanya, bahkan menyampaikan keberatan.

Bisa tentang harga, spesifikasi, hingga kualitas

Itu bagus.

Karena adanya keluhan adalah bukti bahwa market mulai tertarik dengan produk kita.

Mirip kayak rumah tangga.

Pasangan mengajukan komplain berarti dia menginginkan kebaikan bagi pasangannya.

Setelah warm market terus diedukasi maka akan masuk ke tahap ketiga

TAHAP KETIGA

Warm Market akan berubah jadi Hot Market.

Setelah jadi Hot Market artinya market siap membeli produk kita.

Tinggal colek langsung transfer.

Kurang lebih kayak gitu.

Hot Market adalah orang-orang yang udah memutuskan untuk membeli.

Mereka sangat memiliki alasan untuk membeli.

Mereka memahami bahwa produk Anda memang bagus, layak dibeli, dan mereka mampu untuk membeli.

Ketika market sudah panas ingin membeli, kanal penjualan harus siap, barang harus tersedia, layanan personal harus aktif, tim harus mensupport semua proses jual beli

Ini PENTING

jangan sampai syahwat market menurun karena operasi penjualan tidak siap menangani customer

Saat Anda sudah paham kategori market, maka akan mudah untuk memperlakukan mereka saat melakukan penawaran.

Selanjutnya, kita tinggal pelajari EGALITARIAN MARKET

Bagaimana caranya kita lebih dekat dengan market

Nah, pembahasan tentang Egalitarian Market. Apa itu?

Sabar, pelan pelan aja...

Jadi, hari kedua ini pun Gak ada Tugas. masih berkutat tentang PEMAHAMAN DAN KESADARAN.

Jika ada pertanyaan, silahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..