Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Sabtu, 20 April 2024

BERLINDUNG DARI HUTANG

BERLINDUNG DARI HUTANG

ِبِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
ٱلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ ٱللَّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ 
اللهم صلى على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد 
Bapak Ibu dan Teman Teman Yang Lapang Hati Lapang Rezeki, 🤗
Terbebas dari hutang adalah ketenangan bagi hati. Tidak ada kenikmatan saat beribadah melainkan saat hati dalam ketenangan karena terbebas dari berbagai tanggungan.
Hendaklah seorang muslim sederhana dalam hidup, dan berhias diri dengan sifat qana'ah (merasa cukup).
Rasulullah bersabda,

"Sungguh beruntung orang yang telah islam, ia diberi rezeki yang cukup dan qana'ah (merasa cukup) dengan apa yang telah ALLAH berikan kepadanya." (HR. Muslim)

Jika Anda bergelut dalam dunia bisnis, kembangkanlah sesuai kemampuan modal yang dimiliki. Jangan terlalu berani mengambil risiko dengan berhutang banyak hanya demi mengejar keuntungan dunia semata.

Karena saat Anda mengambil hutang, secara tidak langsung Anda telah menanamkan benih kegelisahan dan ketakutan di dalam hati Anda.

Rasulullah telah bersabda,
"Janganlah kalian tanamkan ketakutan ke dalam diri kalian, padahal sebelumnya dalam keadaan tenang. Para sahabat bertanya, "Apa hal tersebut, wahai Rasulullah?." Beliau bersabda, "Hutang." (HR. Ahmad)

Namun, jika Anda dalam kondisi telah terlanjur berhutang, maka berusahalah sekuat tenaga dengan memohon pertolongan ALLAH untuk melunasinya. Segera lunasi jika ada uang, dan jangan bermudah-mudahan untuk berhutang setelahnya.

Dan perbanyaklah membaca doa berikut,
"Ya ALLAH, sesungguhnya aku berlindung kepada-MU dari rasa gundah dan sedih, rasa lemah dan malas, sifat bakhil dan penakut, lilitan hutang dan penindasan orang." (HR. Bukhari)

7 DOA MUSTAJAB LUNAS HUTANG PIUTANG ( AMANAH)
Amalkan Dengan Cara & Metode Yang Sudah Kami Sampaikan Pada Materi Sebelumnya

 Tidak Harus Semua, Bisa dan Boleh 1 atau 2 saja, Tapi Sungguh Sungguh dan Istiqomah (SIMAK LAGI MATERI CARA BERDO'A YANG MUSTAJAB)

ِبِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞ 

1. "Allahumma-kfini bihalalika an haramika wa agniniy bifadhlika amman siwaka,". 

Yang artinya: "Ya Allah, cukupkanlah aku dengan rezekiMu yang halal (hingga aku terhidar) dari yang haram. Perkayalah aku dengan kenikmatanMu (hingga aku tidak meminta) kepada selainMu,". 

2. Allahumma inni audzubika minal hammi wal hazani wa ‘audzubika minal ‘ajzi wal kasali wa audzubika minal jubni wal bukhli wa audzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijali. 
“Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari kekhawatiran dan kesedihan dan saya berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan dan saya berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan saya berlindung kepada-Mu dari keutamaan agama dan menaklukkan orang-orang berkata, Saya dapat melakukannya, Tuhan Yang Mahaperkasa lagi Mahamulia, dan telah melunasi utangku kepadaku.” (HR Dawud).

3. Allahumma Malikal mulki tu’til mulka man tasya’ wa tanzi’ul mulka mimman tasya’ wa tu’izzu man tasya’ wa tudzillu man tasya’ biyadikal khair, innaka ‘ala kulli syain qadir, Rahmanad Dunya wal Akhirati wa Rahimuha tu’thihuma man tasya’ wa tamna’u man tasya irhamni rahmatan tughnini biha ‘an rahmati man siwaka

“Ya Allah, Engkau pemilik kerajaan. Hargai siapa pun yang Kau kehendaki dan hina siapa pun yang Kau kehendaki, di tangan-Mu kebaikan , karena Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu, Yang Maha Penyayang di dunia dan di akhirat, dan Yang Maha Penyayang di antara mereka. Engkau memberikannya kepada siapa pun yang Engkau kehendaki dan mencegahnya dari siapa pun yang Engkau kehendaki. Kasihanilah aku dengan rahmat yang cukup kepada saya, Tak ada yang dapat memberi rahmat selain Engkau ya Allah.” (HR At Thabrani)

4. Allahumma innii a'uudzu bika minal ma'tsami wal maghram"

Artinya, Ya Allah aku berlindung kepadamu dari berbuat dosa dan terlilit utang.

5. Allahumma Ya Farijal Ham Kasyifal Gham Mujiba Da'watal Mudhthorriin Rahmanad Dunya wal Akhirah Warahimahuma Anta Tarhamuni Farhamni Rahmatan Tughnini Biha Rahmati Man Siwak.

Ya Allah, yang menghilangkan kerisauan, Maha Mengikis gundah gulana, Maha mengabulkan doa orang yang menderita. Engkau Maha Pengasih kepada seisi dunia dan akhirat dan menyayangi keduanya. Engkau mengasihiku, berilah aku rahmat yang membuatku tidak memerlukan lagi pertolongan selain dari-Mu."

6. “Yaa Kabiiru anta Ladzii Laa Yahtadiyal washifuun liwashfi Azhomatihi”

7. Allahumma Inni As’aluka bi anni asyhadu annaka a’allah, Laillahailla ‘anta, Antlal Ahadu Somad Lam Yalid Walam yulad, walam yakulahu Kufu’an Ahad

Artinya "Tuhanku aku memohon (pertolongan) kepada Mu, aku bersaksi bahwa engkau adalah Allah. Tiada Tuhan selain Engkau yang Maha Esa tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan serta tiada yang menyamainya. 

Subhan Allah, Semoga yang berkomentar dijauhkan dari segala penyakit, diberi sehat wal afiat, rezekinya melimpah ruah, dan keluarganya bahagia Dan bisa masuk Surga melalui pintu mana saja. Aamiin ya Rabbal'alamiin..

Ya Allaah...
- Muliakanlah orang yang membaca dan membagikan status ini
- Ringankan kakinya untuk melangkah ke masjid
-  Lapangkanlah hatinya Bahagiakanlah keluarganya
- Luaskan rezekinya seluas lautan
- Mudahkan segala urusannya
- Kabulkan cita-citanya
- Jauhkan dari segala Musibah
-  Jauhkan dari segala Penyakit,Fitnah,Prasangka Keji,Berkata Kasar dan Mungkar...Aamiin 

Butuh Konsultasi / Bimbingan Program Ulang Pikiran Bawah Sadar (MQSO : Mekanisme Quantum Sukses Otomatis) , Youtube Cuan , 40 Riyadhoh Lunas Amanah ( Hutang Piutang Riba) , Mentoring Bisnis 25 Minggu, Sedekah Yatim Piatu & Pengembangan Rumah Tahfiz, Partner WA 08113 888 6999 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..