Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Senin, 05 Februari 2024

KOMUNIKASI DENGAN TUHAN, TAHUKAH ANDA BAHWA KEMISKINAN ITU BERASAL DARI PERASAAN MISKIN ?

KOMUNIKASI DENGAN TUHAN, TAHUKAH ANDA BAHWA KEMISKINAN ITU BERASAL DARI PERASAAN MISKIN ?

ِبِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
ٱلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ ٱللَّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ 
اللهم صلى على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد 
Bapak Ibu dan Teman Teman Yang Lapang Hati Lapang Rezeki, 🤗
Komunikasi adalah proses penyampaian pesan atau informasi dari satu pihak kepada pihak lainnya sehingga pesan yang dimaksud dapat tersampaikan dan bisa dipahami.

Pola komunikasi yang efektif adalah satu arah. Maksudnya adalah di saat yang satu berbicara yang lainnya mendengarkan. Kalau kedua-duanya berbicara itu namanya berdebat.

Jadi dalam komunikasi, ada pihak yang diam (mendengarkan) dan ada pihak yang berbicara.

Begitupun di saat kita berkomunikasi dengan semesta, ketika kita berbicara, semesta akan diam mendengarkan. 
Ketika kita diam (dalam posisi) mendengarkan, semesta akan berbicara.

Namun yang unik adalah kita sedang membangun komunikasi dengan yang Maha Lembut. Jadi kita tidak bisa komunikasi melalui kata-kata biasa. Dan komunikasi yang paling efektif dengan Tuhan adalah dengan perasaan. Itulah sebabnya kemudian orang menyimpulkan,

"Rasamu adalah doamu".

Para pemikir baru kemudian menyimpulkan, "kemiskinan itu berasal dari perasaan miskin". Karena pancaran rasa miskin inilah yang di respon oleh Tuhan. Jadi amat sangat penting kita semua untuk memulai merasa kaya saat ini juga. Karena "menjadi kaya itu berasal dari perasaan kaya di hati".

"Biar miskin asal kaya hati" maksudnya adalah, biarpun faktanya saat ini kita dalam kondisi miskin, asal kita selalu membangun kaya di hati, maka cepat atau lambat, nanti kita akan menjadi kaya.

Daripada kita mengeluh dan selalu latah menunjukkan bahwa kita masih miskin ke sana ke mari, jauh lebih baik berpura-pura sudah menjadi kaya saat ini. Cobalah belajar mentraktir orang lain, walaupun satu gelas Aqua gelas atau sebutir kurma atau apalah yang bisa kita berikan.

Semesta tidak peduli, entah seseorang itu pura-pura kaya atau pura-pura miskin, namun semesta akan merespon perasaan terdalamnya. Visualisasi dan imajinasi adalah salah satu metode untuk memancing rasa tertentu yang kita inginkan.

Terus bagaimana agar Tuhan bergantian "berbicara" dengan kita. Ya kita harus gantian DIAM tidak bicara. Ini yang sering kita namakan meditasi.

Secara sederhana meditasi itu berdiam diri, atau mendiamkan pikiran atau mengistirahatkan pikiran yang sering kali loncat sana kemari ngak karuan yang ujung-ujungnya kita jadi banyak pikiran (mind full).

Nah, dalam kondisi relaksasi tubuh dan pikiran, maka kita akan lebih peka "mendengar" Tuhan berbicara. Ini yang sering kita namakan intuisi, bisikan Tuhan, wangsit atau apalah namanya.

Seseorang yang peka terhadap pesan-pesan Tuhan itu artinya mereka sangat dekat dengan Tuhan. Dan juga berarti manusia yang sempurna (Insan Khamil).

Jadi bisa kita katakan,
Berdoa itu kita berbicara kepada Tuhan.
Meditasi itu kita sedang mendengarkan "bisikan" Tuhan.

Jadi agar perjalanan kehidupan kita berjalan dengan baik, jangan hanya banyak meminta saja, tetapi cobalah sesekali belajar tenang (khusyuk) berdiam diri, agar intuisi dari-Nya lebih jernih "terdengar". Dan Intuisi inilah yang nantinya akan memandu perjalanan kehidupan kita, ke arah atau ke jalan yang jauh lebih baik.

Salam Hangat Penuh Cinta Kasih
Jotrii 

Butuh Konsultasi / Bimbingan Pogram Ulang Pikiran Bawah Sadar ( QSO : Quantum Sukses Otomatis LUNAS AMANAH HUTANG PIUTANG RIBA) , Youtube , Mentoring Bisnis 25 Minggu, Sedekah Yatim Piatu & Pengembangan Rumah Tahfiz, Partner WA 08113 888 6999 

2 komentar:

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..