Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Minggu, 21 Januari 2024

AKIBAT TERLALU LAMA TIDAK MEMBACA AL-QUR'AN

AKIBAT TERLALU LAMA TIDAK MEMBACA AL-QUR'AN, AKAN MEMBUAT LIDAH KELU DAN TERASA SULIT UNTUK MEMBACANYA

ِبِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
ٱلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ ٱللَّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ 
اللهم صلى على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد 
Bapak Ibu dan Teman Teman Yang Lapang Hati Lapang Rezeki, 🤗
Al-Hafizh Ibnu Hajar al-Asqalany rahimahullah berkata:

Orang yang terus rutin membaca al-Qur'an maka lisannya akan ringan mengucapkan dan mudah membacanya, jika dia menjauhinya maka berat dan sulit baginya untuk membaca.
(Fathul Bary, jilid 9 hlm. 79)

Tidakah kita berferkir ketika kita dengan mudah menghafal sebuah lagu, tapi kenapa untuk nenghafalkan Al-qur'an kita begitu sulitnya. Jangankan untuk menghafalnya terkadang untuk membacanya pun masih terbata-terbata. 

Tidakah kita merasa sedih dan merasa miris dengan diri ini. Yang setiap harinya tidak bisa terlepas dari hp. Namun merasa biasa saja saat sehari, bahkan berminggu-minggu dan berbulan-bulan pun kadang kita merasa biasa saja walaupun tidak membaca Al-qur'an. 

Sungguh miris saat kita harus terbata-terbata lagi dan lidah ini mulai kelu bahkan kesulitan untuk membaca ayat-ayat suci Al-qur'an. Dikarenakan terlalu lamanya kita mengabaikan Al-qur'an dan tidak membacanya, hingga Al-qur'an itu penuh dengan debu akibat terlalu lama disimpan dan tidak ada yang membukanya.

Dari itu luangkan lah waktu kita, walau hanya 10 menit saja untuk membaca Al-Qur'an. sambil meresapi kandungan isi didalamnya, serta mentadaburinya. Percayalah hati kita akan terasa tenang setelah membacanya.

"Ketenangan akan turun ketika membaca Al-Qur'an, jika seseorang membacanya dengan perlahan dan tadabbur, niscaya akan turun ketenangan hingga ke hati pembacanya, lalu ALLAH masukkan ketenangan itu ke dalam hatinya."
(Syarh Riyadush Shalihin)

Jangan karena kesibukan dan banyaknya kegiatan menjadikan kita lupa untuk membaca dan mentadaburi al-Qur’an. Sesungguhnya ketenangan dan ketentraman dapat diperoleh dari Al-Qur’an.

" YA ALLAH, rahmatilah Kami  dengan Al-Qur'an yang agung, jadikanlah ia bagiku cahaya petunjuk rahmat. 

YA ALLAH, ingatkanlah apa yang telah Kami  lupa dan ajarkan kepada Kami apa yang tidak aku ketahui darinya, anugerahkanlah padaku kesempatan membacanya pada sebagian malam dan siang, jadikanlah ia hujjah yang kuat bagi Kami , wahai Tuhan seru sekalian alam.".. Aamiin.. 

Allahumma Shalli 'Alaa Sayyidina Muhammad. 
Wa 'Alaa Aali Sayyidina Muhammad..

 Semoga Allah SWT selalu memberikan Kita kesehatan, kebahagiaan, keluarga yang  sakinah mawadah warohmah,  kemudahan dalam segala urusan,  rezeki yang banyak dan barokah, ilmu yan bermanfaat, sukses dunia akhirat, selalu dlm lindungan Allah SWT dimana pun Kita berada. Aamiin ya rabbal alamin 🙏

Butuh Konsultasi / Bimbingan Pogram Ulang Pikiran Bawah Sadar ( QSO : Quantum Sukses Otomatis) , Youtube , Mentoring Bisnis 25 Minggu, Sedekah Yatim Piatu & Pengembangan Rumah Tahfiz, Partner WA 08113 888 6999 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..