Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Senin, 23 Maret 2020

Closing Setiap Hari Dari Instagram, Mau?

CLOSING SETIAP HARI DARI INSTAGRAM , MAU ? ( #3) 

Bismillah...

Kalo ini saya lanjutkan Sharing tentang Instagram. Kalo Teman Teman belum baca Bagian #1 & Bagian #2 saran saya  baca dulu ya

Saya bukan sok Jago Instagram,saya hanya ingin sharing saja. Saat tulisan ini saya buat, saya baru mulai belajar Jualan melalui Instagram. 

Setiap hari,saya alokasikan waktu 1 jam untuk belajar dan praktik. Dengan bekal 20 Aku IG original dan organik, Alhamdulillah bisa closing setiap hari.

Kali ini saya tidak akan membahas hal yang teknis, tapi justru inilah yang menjadi kunci agar Kita  bisa closing setiap hari 

Rumus ini juga berlaku bukan hanya untuk Instagram, akan tetapi semua media yang Anda gunakan. Facebook, Whatsapp, Telegram dan lain-lain.

Penasaran, ingin tau apa rumusnya?

Rumusnya adalah KONSISTEN

Yup, itu saja yang harus Kita  lakukan, konsisten atau istiqomah.

Dalam konteks penjualan, Kita perlu melakukan beberapa hal ini dengan konsisten. 

Tujuannya agar bisnis Kita bertumbuh, tidak hanya jalan ditempat atau bahkan mundur ke belakang.

1. Konsisten Tambah Prospek Tertarget

Dalam instagram kita menyebutnya sebagai followers. Kita wajib menambah follower tertarget secara rutin, baik dengan cara organik maupun ads alias berbayar 

2. Konsisten Posting Konten yang menarik

Entah itu foto produk, gambar motivasi, quote, tips dan lain sebagainya Kita harus rutin posting setiap hari.

Rencanakan setiap postingan Kita secara rutin, agar dapat menaikkan engagement, sehingga akun Kita tetap berada di atas.


3. Konsisten Interaksi dengan Prospek

Yang Kita juali adalah manusia, maka lakukanlah mereka seperti layaknya manusia. Bukan sekedar ATM yang Kita peras terus menerus,hehe

Ajak interaksi, balas komentar mereka, kunjungi akunnya, berikan love, dan lain sebagainya. Dengan mengambil hatinya akan bisa mendapatkan uangnya 
 
4. Konsisten Buat Promo Menjual

Jangan keasyikan posting-posting dan scrolling-scrolling jadi lupa closing-closing.

Buat jadwal promo yang Kita  akan lakukan di bulan ini. Minggu keberapa, berapa jumlah targetnya dan lain sebagainya. Bisnis Kita wajib menghasilkan, karena itu yang membuatnya bertahan.

5. Konsisten lakukan semuanya

Jangan ada lagi tapi dan nanti. Lakukan semuanya dengan konsisten dan rutin setiap hari. Hindari alasan gaptek, sibuk, malas dan alasan negatif lainnya.

Fokus belajar, praktek lalu evaluasi setiap strategi penjualan Kita. Jangan menyerah ya...

Tetap semangat yah untuk menjemput rezeki? 

Siap? 

Semoga bermanfaat
Salam Hangat Penuh Cinta Kasih

Jotrii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..