Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Sabtu, 20 April 2019

5 Tips Simple Meningkatkan Repeat Order

TIPS SIMPLE MENINGKATKAN REPEAT ORDER

Bismillah...

Halo Gaes,
Jumpa lagi bersama saya Jotrii

Jelang Akhir Bulan April ini, Saya angkat topik ini karena hampir sering saya temui Pelaku Bisnis Online  yang terlalu fokus untuk terus membangun costmer baru!

Apakah salah kalo fokus membangun costumer baru ?

No,itu bagus ,artinya kita bisa mendatangkan leads,prospek sampai jadi pembeli sebanyak banyak nya yang bisa meningkatkan omset bisnis kita

hanya saja,ketika kita terlalu fokus untuk membangun costumer baru konsekuensinya effort yang kita keluarkan juga tidak keil

Apa saja efort itu ?

Katakanlah Kita mendatangkan leads Kita butuh :

- Bujet Iklan

- Risert Market

- Edukasi

- Funeling Market dari Cold ke Warm atau Hot ( Ini Bisa Anda Pelajari Lebih dalam di Program "Pesantren Online 21 Hari Jago Copywriring,Funneling & List Buillding", Belum daftar? WA 081918297674)

Gak ada yang salah dengan itu,tetap lakukan saja Syukur syukur Anda punya team yang tugasnya hanya melakukan ini saja.

Namun, untuk meningkatkan Omset Anda juga perlu " melirik" costumer lama Anda yang saudah pernah melakukan transaksi untuk membeli produk Anda

Karena salah satu LEVERAGE atau faktor kali untuk menaikan omset adalah dengan tingginya repeat order dari existing market alias pembeli lama.

Paham sampai sini ya ?

Nah, berikut ni 5 TIPS SIMPLE meningkatkan repat order versi saya yang sudah saya lakukan juga ya

1. BERIKAN YANG TERBAIK DI KESAN PERTAMA

Orang menilai kita dari pertama kali mereka berinteraksi dengan Kita Gaes. Kesan pertama yang menyenangkan, akan membuat mereka nyaman dengan Kita.

Caranya ?

Berikan service yang ramah dan friendlu, Fast respon saat membalas chat dari pembeli,packing yang menarik ( Alhamdulillah sudah dikerjakan oleh K-LINK), Bonus dll ( Alhamdulillah point ini juga sudah ada di K-LINK ) Enak tenan deh,,,

2. FORUM DISKUSI

Nah, ini penting banget Teman Teman.

Kadang bukan hanya calon pembeli aja yang " HIT AND RUN " ,tanya dong,belik kagak. PHP deh pokoknya,he he

Penjual pun ada yang tipe " HIT AND RUN "  artinya setelah costumer melakukan transaksi, ya udah dilepas gitu aja, gak di follow up lagi. Ada yang begitu ?

Udah dapat untung, kabur..hehee

Anda bisa tetap menjaga komunikasi dengan buyer buyer Anda dengan cara menyediakan forum diskusi ,bisa berupa GRUP WA,GRUPP TELEGRAM,GRUP FACEBOOOK DLL

Isi Grup dengan materi sharing, hitung hitung untuk pelayanan ekstra kepada mereka

Bahkan, saya sering banget dapet mitra yang super potensial dari grup after sales service sepperti ini loh

3.BANGUN INTERAKSI

Kalo grup sifatnya interaksi member,Anda juga bisa melakukan interaksi dengan orang per orang ,sekedar say hello atau menanyakan hal lainya

Gak mesti soal produk atau bisnis Kita

saya jadi ingat pesan Coach RCA Calvin. Beliau mengatakan bahwa " SEBAIK BAIK SISTEM ADALAH HUBUNGAN YANG BAIK "

Sampai saat ini,setiap hari saya interaksi jalur pribadi kepada 10 orang di lima leg organisasi bisnis

Bagaimana dengan Anda ?

Pastikan Anda save setiap kontak yang udah jadi costumer Anda.Tandai dengan nama misalnya " Costumer ION Nano Andi Bogor " dst

Bangun kedekatan denga costumer ,mulai dari hal hal sepele misal ketika mereka update status WA ,Anda bisa juga balas statusnya,dll

5. SEGMENTASI DATABASE

Point ini yang kadang gak dilakukan Gaes.

Padahal, kalo Anda tahu ini adalah STEP yang paling penting

Dengan segmentasi, Kita bisa melakukan funneling yang tepat ke Costumer Kita

Misalkan, buat file khusus untuk buyer " K-ION Nano " buat lagi file khusus atau pesan siaran WA deh, khusus unutk buyer " K C-SKIM "

5.BERIKAN PENAWARAN SPECIAL

Salah satu reward yang sangat menarik untuk buyer lama adalah memberikan PENAWARAN SPCIAL

Kalo Anda udah melakukan segmentasi database yang rapi seperti ini, maka Anda akan sangat mudah memberikan penawaran special yang repeat order. Paham ya ?

Apa efek yang bisa Anda dapatkan setelah melakukan 5 point di atas ?

tentu saja, pembeli Anda akan menjadi costumer loyal dan memiliki repat order yang tinggi

dan yang paling penting lagi adalah

ketika mereka puas dengan pelayanan Anda,mereka tidak segan untuk merekomendasikan kepada teman teman mereka dan bahkan bisa jadi team terbaik bisnis Anda

WORD OF MOUTH YANG AKAN SANGAT MENGHEMAT BUJDET MARKETING ANDA

Siap?

Sukses untuk Anda,Keluarga dan Team Usaha,Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..