Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Kamis, 17 Mei 2018

PO CWNLP #5

PO CWNLP#5

Namun sebelum masuk ke Trik alias Ramuan Copywriting Berbasis NLP, Anda perlu tentukan target market Anda dengan matang

Tentukan Niche Market Anda
Sebelum memula menulis, Anda harus paham siapa market Anda?, mereka tertarik dengan bahasan seperti apa?, bagaimana bahasa yang mereka gunakan?

Dengan memahami berbagai hal ini,maka akan memudahkan Anda untuk mulai menulis sesuai dengan yang mereka sukai

Dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut, Anda akan nemiliki pondasi membuat tulisan atau copywriting yang power full

Ini daftar pertanyaannya:

1. Apa nama produk/brand Anda

2. Apa target pemasaran Anda tahun ini?

Cara jawab misal:

Mencapai angka penjualan sekian dengan margin keuntungan sekian.

Atau

Meningkatkan penjualan sekian persen dibanding tahun lalu.

3. Apa target komunikasi pemasaran Anda?

Cara jawab misal:

- Membuat khalayak sasaran AWARE (KENAL) dengan brand/produk/bisnis/jasa ===> AWARENESS

- Membuat khalayak sasaran mau mencoba ... (brand Anda)
===> Trial

4. Sebutkan keunggulan-keunggulan brand/produk/bisnis/jasa Anda.

Bedakan antara keunggulan rasional dan keunggulan emosional.

5. Tentukan SATU keunggulan Emosional yang menurut Anda paling membuat khalayak sasaran tergerak untuk beli.

6. Siapa khalayak sasaran brand/produk/bisnis/jasa Anda?

Coba jelaskan siapa mereka dalam cerita. Di mana di cerita itu ada informasi jenis kelamin, usia, tempat tinggal, kesukaan, ketidaksukaan, harapan dan impian dari si khalayak sasaran,  baik yang berkaitan dengan brand kita, maupun tidak. Kalau bisa juga sampaikan tanggapan mereka, persepsi mereka, dan  harapan mereka terhadap brand kita dan apa makna brand kita dan pesaing kita bagi mereka.

7. Tentukan Gaya atau corak komunikasi yang pas bagi Brand Anda.

Apakah cool, modern, stylish? Alias keren, modis dan gaya?

Atau fun, free and borderless?
Alias seru, bebas, tiada batas?

Atau apa?

Sebenernya untuk dalemnya ada lagi. Tapi untuk sementara itu dulu lah...he he...

Naah itu adalah pertanyaan saya yang Anda mesti  jawab.

Jawabanya gak perlu di share/kirim ke saya  ya,cukup di tulis di kertas masing masing he he..

Oke, kita lanjutkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..