Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Sabtu, 17 Februari 2018

Cara Memenangkan Hati Pelanggan Secara Holistic

Bismillah....

Apa kabar ya?
Semoga semakin sehat bahagia berkelimpahan sejahtera dan mulia, Aamiin

Mungkin seperti Anda, dulu, awalnya, saya berhasil memenangkan hati pelanggan saya "hanya" melalui nama dan hubungan baik saya ke beberapa orang.

Biasanya seperti itu, kita memiliki produk, lalu orang-orang pertama yang membeli produk kita adalah orang yang kenal dekat dengan kita.

Saat itu, walaupun mungkin kualitas produknya jelek sekali atau kita belum memahami product knowledge , biasanya mereka tetap akan membeli, "coba-coba", itu alasannya.

Inilah kenapa orang yang namanya baik dan terkenal, cukup mudah untuk jualan.

Mereka teman-teman yang baik, namun saya bisa menangkap pesan tersirat dari jawaban-jawaban yang mereka berikan ke saya.

Intinya: produk kami tidak bernilai di mata mereka.

Atau dengan kata lain: produknya jelek atau saya tidak memahami ilmu produk tersebut

Karenanya produk tersebut tidak berhasil memberikan manfaat yang baik ke pembelinya.

Dan, akhirnya sampailah saya pada sebuah kesimpulan bahwa

Pada akhirnya kita harus belajar untuk menang dengan membangun value (nilai), bukan (hanya) dengan hubungan baik.

Akhirnya saya tersadar...

Teman-teman saya cukup baik untuk mencoba membeli produk saya, namun saya belum menjadi teman yang baik bagi mereka karena produk saya tidak memberikan nilai bagi mereka.

Pada akhirnya, bisnis adalah tentang men-deliver value, memindahkan nilai dari Anda ke pelanggan Anda.

Hubungan baik ke pelanggan menurut saya hanya menjadi penting setelah nilai itu terkirim ke pelanggan Anda.

Sebagus apapun hubungan Anda dengan pelanggan Anda, pada akhirnya mereka akan berhenti menjadi pelanggan karena tidak menemukan value atau nilai dari produk/ bisnis bahkan tentang diri Anda untuk mereka.

Ini seperti hubungan satu arah, dan mereka akhirnya lelah menjaganya.

Mohon do'anya ya, agar saya bisa terus memberikan value terbaik untuk Anda, Aamiin

Simak Penjelasan https://youtu.be/h0GMq70m6Gc

Salam Hangat Penuh Kasih

@Jotrii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..