Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Jumat, 04 Januari 2013

CONTOH PROPOSAL SPONSORSHIP

SAMPLE
PROPOSAL SPONSORSHIP
SEMINAR CREATIV THINKING AT LIFE
'LEDAKAN DIRI DAN BISNIS ANDA DENGAN MAGIC MARKETING'



PENDAHULUAN

Kemajuan teknologi yang makin pesat dalam memproduksi product baik jasa maupun barang yang berkualitas , menyebabkan peta persaingan bisnis makin ketat. Masing-masing provider menghasilkan produk yang secara kualitas. Keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh suatu produk, hampir pasti juga dimiliki oleh produk dari produk-produk lain. Ini menyebabkan ruang gerak untuk mengexplore keunggulan-keunggulan produk secara fungsional melalui pendekatan rasional terhadap konsumen, menjadi sangat terbatas. Oleh sebab itu, dibutuhkan pendekatan emosional yang memberi ruang gerak yg tak terbatas bagi pemasar dalam mengexplore sisi-sisi emosional yang ingin disentuh, melalui experiential marketing (memberi pengalaman lebih/transformasi emosional), selain karena konsumen juga memiliki kebutuhan emosional yg harus dipuaskan.

Era informasi seperti sekarang ini, setiap saat konsumen dibanjiri oleh berbagai macam informasi. Di satu pihak konsumen memiliki banyak pilihan, namun di pihak lain konsumen mengalami kesulitan untuk menentukan pilihan dan mengambil keputusan. Oleh sebab itu, siapa yang dekat dengan konsumen, dialah yang memiliki peluang untuk memenangkan hati konsumen.

Segmentasi berdasarkan geografi,demografi tidak lagi relevan. Perubahan prilaku konsumen menuntut adanya kepuasan konsumen secara personal.Tiap konsumen memiliki keinginan dan kebutuhan tersendiri. Pendekatan orang per orang (one to one marketing) akan lebih efektif karena mempermudah pemasar dalam mengidentifikasi dan membantu konsumen dalam memenuhi keinginannya secara personal dengan tepat, sehingga konsumen merasa puas.

Untuk menghadapi perubahan market dan perubahan prilaku konsumen tsb di atas, dibutuhkan solusi yang benar-benar efektif yaitu solusi yang dapat langsung diimplementasikan (bukan solusi yang hanya bersifat konseptual saja) dan solusi yang “low cost,high impact”

MAKSUD DAN TUJUAN

Seminar GRATIS bertema 'Ledakn Diri dan Bisnia Anda Dengan MAGIC MARKETING' Dan TRAINING MAGIC MARKETING selain menggali dan membangkitkan jiwa entrepreneur peserta ,terlebih khusus lagi para mahsiswa ,Training MAGIC MARKETING merupakan salah satu SOLUSI yang efektif yaitu solusi yang dapat langsung diimplementasikan dalam melakukan pendekatan emosional (menciptakan transformasi emosional), menjalin keakraban/kedekatan dgn konsumen dan one to one marketing (basic training level)

Training yang dikemas secara lengkap (Knowledge, Attitude, Creativity dan Skill) ini, berbeda dengan training-training yang pernah ada selama ini yang cenderung hanya konseptual saja dan hanya berada di “awang-awang” sehingga mudah “menguap”.

Training Magic Marketing ini akan memperlengkapi peserta training dengan tools dan skill, yang dapat langsung diterapkan dalam upaya meningkatkan penjualan dan relationship.

Training ini juga mengajarkan (game) untuk keluar dari price war yang pelan tapi pasti akan menghancurkan profit perusahaan, dan menciptakan konsep layanan baru dengan memberikan Value Proposition Fun kepada konsumen, yang pada akhirnya konsumen menjadi happy, perusahaan juga happy karena profitnya meningkat serta karyawan juga happy

Dengan menerapkan konsep-konsep dasar Magic Marketing, maka hanya dengan zero cost/low cost, perusahaan akan mampu memenangkan hati konsumen, memberikan surprizing emotional/ coriousity approach sehingga konsumen betah berada di dekat kita/ di outlet kita dan tercipta saat-saat keajaiban di saat terjadi Moment Of Truth yang pada akhirnya konsumen terpuaskan (exciting) dengan layanan kita.

GENERAL INFORMATION

Kegiatan SEMINAR GRATIS 'LEDAKAN DIRI DAN BISNIS ANDA DENGAN MAGIC MARKETING'
akan diselengarakan pada :

Hari/tanggal : Minggu,7 APRIL 2013
Tempat : AULA BARUGAK UNHAS MAKASAR
Jam : Jam SATU Siang s/d selesai

Kegiatan TRAINING :

Hari/Tanggal : Minggu , 21 APRIL 2013
Tempat : L'Maca HOTEL Makasar
Jam : Pukul 8 PAGI s/d 5 Sore
Investasi : Rp.400.000 @Peserta

WHO SHOULD ATTEND?
 
General Manager, Manager, Supervisor,Student,Entertain, Front Line People (sales representatif, counter sales, sales agent, detailer, SPG, dll).
 

INSTRUKTUR
 

Instruktur    :    Ir. Herry Budijanto Dragono
 
Profesional experience 18 tahun berpengalaman sebagai manager di industri otomotif di bawah group Astra dan sukses meng TURN AROUND perusahaan-perusahaan di bawah group Astra yang dibawahinya dengan phenomenal result sbb:
 
  • Ketika memimpin cabang Palembang: Turn Around market share dari 30 tahun kalah terus dengan kompetitornya dan profit minus menjadi LEADING MARKET SHARE dan Profit terbaik (meningkat lebih dari 1500%).

  • Ketika memimpin cabang Yogyakarta: Turn Around cabang-cabang yang dibawahinya dari profit minus menjadi profit terbesar dengan peningkatan profit lebih dari 1100%, bahkan menciptakan sejarah baru untuk cabang Cilacap yang seumur hidup rugi menjadi profit terbesar (dipakai kesaksian oleh Tung Desem Waringin).

  • Ketika memimpin cabang Semarang: Turn Around market share dari kalah menjadi menang dan dalam 2 bulan profit meningkat 430%; dalam 1 tahun meningkat > 1000%. Menciptakan sejarah baru untuk cabang Solo yang seumur hidup rugi, menjadi profit setelah di bawah koordinasinya. Dan menciptakan sejarah profit per unit terbesar sepanjang sejarah HSO Semarang,DLL.
 
ANGGARAN



VENUE Rp.
PRODUKSI Rp.
KONSUMSI Rp.
PUBLIKASI Rp.
TRANSPORTASI Rp.
PERLENGKAPAN Rp.
ADMINISTRASI Rp.
Total Rp.


 KATEGORI SPONSORSHIP

PAKET SPONSORSHIP

CO- PARtnership

Selain bentuk spoNSORSHIP diatas,kami juga menerima kerjasama yang bisadibicarakn lebih lanjut,.....dst.

PENUTUP
Blaaaa

CONTACT PERSON
SALAM
MASDAR
JORIN






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..