Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Sabtu, 08 Oktober 2011

Ikan Dan Kail

Saudaraku ,apa yag akan anda lakukan jika seseorang datang kepada anda kemudian mengatakan ,”Bisakah anda memberikan saya satu ekor ikan untuk saya makan ?”sebaian anda mungkin akan langsung memberikan ikan ,dan sebagian yang lain akan melakukan yang berbeda untuk ini ..
Hukum kesuksesan sangatlah sederhna yakni dengan rajin belajar dan bekerja.Rajin pangkal pandai dan pandai berarti kaya.Kaya ilmu.Orang bijak mengatakan jangan pernah memberikan ikan kepada orang yang ingin makan ikan ,dan juga jangan berikan kail jug

a untuk orang yang mau makan ikan.Itu sama artinya kia membunuh saudara kita dengan perlahan.Menanamkan mental malas dan peminta minta.Lalu apa yang kite berikan ke orang yang mau makan ikan? Pertanyan yang bagus…menurut anda ,apa yang harus kita berikan ?
Yup…..tepat sekali ,Ilmu.Yakni cara membuat kail dan cara memancng yang benar.Dengan begitu ,berbagai kemungkinan dan masalah yang ditemui oleh orang yang ingin makan ikan akan segera terselesaikan .
Jadi belajarlah cara membuat kail – kail kehidupan dan cara memancing yang benar Jangan pernah menutup diri ,jadilah manusia yang selalu segar menerima asupan “gizi” karena kehidupan ini adalah universitas abadi dan pembelajarn pada tiap hembusan nafasnya..Sukses untuk Anda!

Oleh Joko Triyono
Maumere ,2011

2 komentar:

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..