Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Selasa, 29 Maret 2011

Beras Sehat

P Kbr? semoga selalu dalam lindungan Tuhan YME


Kali ini kami ingin berbagi tips tentang beras dan tepung beras..

Beras yang baik adalah beras yang butirannya keras yang utuh serta kering. Agar beras baik mutunya, harus disimpan ditempat yang kering dan bersih. Jika beras lembab, harus dijemur terlebih dahulu supaya tidak berjamur dan berulat.

Beras baru berbau segar, sifatnya tidak banyak menghisap air dan jika dimasak kurang mekar, tetapi harum baunya. Sedangkan beras lama berbau apek, ada kutunya dan sifatnya banyak menghisap air dan mekar jika diolah.

Sedangkan tepung beras adalah beras yang telah dicuci dan dikeringkan, ditumbuk dan digiling menjadi halus.
Sebelum tepung digunakan hendaknya dijemur dan diayak.
Tepung beras yang baik adalah tepung beras yang tidak dicampur dengan bahan – bahan lain dan tanpa pengawet.

Semoga berguna

Salam sejahtera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..