Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Sabtu, 06 November 2010

Cara mendisable fungis usb Port / FlashDisk


Cara mendisable fungis usb Port / FlashDisk


Ingin mendisable fungsi flashdisk yang masuk kekomputer kita dikarenakan mungkin kita sering terinfeksi virus dari flashdisk kawan” yg dicolok kekompi kita.
Untuk mendisable fungsi flashdisk pada komputer dapat kita lakukan melalui regedit, yapz hanya dengan merubah nilai saja.
Prakteknya :
buka cmd dengan cara windows+R dan ketikkan regedit (pastikan anda sudah login sebagai administrator/setingkatnya)
Lalu masuk ke >
>> HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\USBSTOR
- Pada kolom sebelahnya akan ada anda jumpai binary valu dengan nama Start
lalu double klik pada value name start tersebut atau klik kanan dan pilih modify.
- ubah nilainya(value data) dari 3 menjadi 4.
dengan mengubah nilai tersebut maka flashdisk yang masuk kekomputer anda tidak akan terbaca.dan tujuan anda pun tercapai.
Pada saat anda ingin menggunakan usb atau flashdisk , ubah saja kembali nilainya menjadi 3 seperti cara diatas.
Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..