Catatan Energi Jotrii

Pada awalnya, tujuan saya Ngeblog hanya untuk menyimpan data,catatan harian, tugas kuliah dan file file lain yang bisa saya ambil di manapun , kapanpun karena saat itu saya belum punya Laptop. Komputer Kantor dan Warnet jadi Andalan saya untuk kerja.

Sekarang, dari Hobi Ngeblogger ini saya bisa dapat penghasilan tambahan. Alhamdulillah.

Kalo Tulisan Tulisan saya ada yang bermanfaat boleh dipraktikan, dibagikan. Kalo nggak ada skip aja. Simple.

Kritik dan saran Hubungi nomor WA 081138886999

Jumat, 11 Juni 2010

Pengertian RSS Feed dan Kegunaan

Pengertian RSS Feed dan Kegunaan
Apa Kabar sobat Blogger?semoga selalu dalam lindungan Allah swt dan tetap semangat ,serta dimudahkan selalu dalam segala urusan.Kali ini saya akan memberikan sedikit definisi RSS yang pastinya,kerap kita lihat pada halaman website atau blog.
Awalnya,saya sendiri juga bingung ,apa itu RSS ,apa kegunaan RSS dan bagaimana menggunakannya?
Baik ,mari kita belajar …

RSS adalah sebuah file berformat XML yang digunakan untuk sebuah situs web atau blog (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/RSS). Singkatan dari RSS ini mengacu kepada beberapa protokol, diantaranya :
• Really Simple Syndication (RSS 2.0)
• RDF Site Summary (RSS 0.9 dan 1.0)
• Rich Text Summary (RSS 0.91)
Pengertian sederhana dan kegunaannya adalah teknologi yang memudahkan kita untuk mendapat informasi terbaru dari web atau blog tersebut, tanpa kita harus membuka website tersebut. Cukup dengan berlangganan RSS ini, maka sobat informasi terbaru langsung bisa sobat dapatkan.

Kemudian, apa itu Feed? Feed adalah pengumpul untuk mengecek situs yang menyediakan RSS dan menampilkan berbagai artikel baru yang ditemukan. Feed ini bisa berupa program komputer atau layanan yang berbasis online.

Untuk dapat menggunakan RSS ini tidak sulit. Karena sobat tinggal klik RSS button yang berwarna orange. Setelah itu sobat akan diberikan pilihan untuk memilih RSS Reader yang dapat memudahkan sobat seperti Google atau My Yahoo!. Untuk berikutnya sobat tinggal klik "Subscribe". Atau juga bisa berlangganan lewat email. Ini disediakan oleh beberapa situs web yang memberikan layanan agar informasi terbaru langsung masuk ke dalam email pribadi sobat. Caranya pun tidak jauh beda. Disini sobat hanya tinggal memasukkan email sobat dengan benar dan klik Subscribe.

RSS Feed ini tidak hanya bisa di baca dari komputer saja. Tetapi bisa juga dari PDA, Hanphone, Smartphone, dll selama perangkat tersebut terdapat fasilitas aplikasi feed reader dan terkoneksi dengan internet.(Dikutip dari berbagi sumber oleh Jorin.)
Nah,sobat blogger,serkarang sudah tahu kan apa itu RSS dan kegunaanya,Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat blogger semua.
Kalau ada yang kurang tepat ,saran dan kritik sangat berguna bagi saya.
Semoga kita semua selalu dalam Lindungan Allah swt.Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggakan Pesan, Kritik dan saran ya..